6 Rumah di Kota Bambu Selatan Ludes Dilalap Si Jago Merah, Babinsa Koramil 03/GP Bantu Evakuasi Pemadaman Kebakaran

PATROLI HUKUM.COM,
JAKARTA - Mendapati laporan adanya musibah kebakaran di wilayahnya, Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/Jakarta Barat Serka Husein Manilet dan Serda Rubiyanta langsung meluncur ke lokasi kebakaran yang terletak di Jl. Kota Bambu Selatan VI RT.008/RW.04 Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (22/8/2020) Pagi.

Saat dikonfirmasi, Serka Husein Manilet yang merupakan Babinsa 1 Kelurahan Kota Bambu Selatan mengatakan, “Saat mendapat informasi kebakaran di wilayah binaan, Kami berdua (bersama Serda Rubiyanta) langsung meluncur ke tkp, untuk membantu kelancaran para petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Jakarta Barat untuk memadamkan  Kebakaran. Mengingat lokasi kebakaran berada di kawasan pemukiman padat penduduk, jadi kita bersama-sama aparat terkait dan warga setempat memblokir jalan untuk memudahkan akses ke lokasi”.


“Api yang menghanguskan 6 (enam) rumah tinggal ini diduga adalah akibat hubungan pendek listrik (korsleting) yang berasal dari lantai atas pangkalan bajaj, alhamdulillah api dapat dilokalisir dan dipadamkan oleh para Petugas Pemadam Kebakaran”, pungkas Serka Husein Manilet.

Di lokasi kebakaran, Babinsa Serka Husein Manilet dan Serda Rubiyanta  memberikan upaya himbauan kebakaran kepada masyarakat agar tidak mendekati lokasi kebakaran.

Sementara itu di tempat terpisah, Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Adm. Jakarta Barat Eko Sumarno menyebutkan, “Terima berita kebakaran  pukul 06.30 WIB dan dikerahkan 24 Unit serta pendukung. Total 6 (enam) rumah yang terbakar termasuk pangkalan bajaj”. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال