Pangdam I/BB Serah Terimakan Jabatan Denzipur 2/PS

PATROLI HUKUM.COM,
Medan - Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA. M.Sc Pimpin upacara serah terima jabatan dan tradisi laporan korps Dandenzipur 2/Prasada Sakti, acara digelar di serambi kehormatan Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan pada Selasa, (18/8/2020)

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan Alih jabatan adalah bagian dari  Dinamika Organisasi yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan, Oleh karena itu jadikan serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memperbaharui semangat pengabdian secara proporsional dan profesional.

“Berkaitan dengan tugas pokok Detasemen zipur 2/Prasada Sakti  yang menyelenggarakan tugas teknik Zeni dalam bentuk konstruksi dan destruksi guna memperbesar daya gerak dan daya tempur satuan manuver Kodam serta menghambat, mempersulit dan menyesatkan gerak maju pasukan musuh”.

Disamping itu tugas lainnya adalah mempertinggi kemampuan operasi satuan banpur Kodam dengan wujud fasilitas konstruksi, pengolahan dan penyediaan perbekalan air bersih serta penyediaan tenaga listrik. Kesemuanya itu merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh Detasemen Zipur 2/PS. Ujar Pangdam

Berawal dari tugas pokok tersebut, maka peran yang perlu ditingkatkan adalah pemeliharaan materiil secara optimal serta senantiasa dituntut mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena alat peralatan yang dipakai menggunakan teknologi yang cukup canggih. Tambahnya

Pangdam berharap, kepada Dandenzipur 2/PS beserta segenap staf agar senantiasa membangun secara terus menerus kesiapan operasional satuannya, dengan senantiasa menampilkan kinerja satuan yang baik dan mempersiapkan personel dan materiil yang dimilikinya untuk menghadapi kontijensi yang terjadi. Tegas Pangdam

Di kesempatan tersebut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayor Czi Ridwan Sri Hananto, S.E.,M.M. yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik, selamat jalan dan sukses di tempat tugas yang baru.

Selanjutnya Kepada Kapten Czi Yoghi Hermawan, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai  oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan, guna dapat menjawab perkembangan dan perubahan yang dinamis.

Diakhir amanatnya Pangdam menyampaikan apapun jabatan harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga kepada Tuhan yang Maha Esa. Laksanakan tugas dengan dedikasi untuk memberikan yang terbaik disertai kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya. Tutup Pangdam

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Asrendam, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan Pengurus. (Marlin)

Sumber : Pendam I/BB

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال