Babinsa Koramil 01/Menteng bersama Tiga Pilar Gerakan Warga untuk tetap Bermasker

=
PATROLI HUKUM.COM,
Kodam Jaya - Jakarta Pusat Babinsa Koramil 01/Menteng Pelda Siswanto bersama Tiga Pilar Kel.Menteng menggerakan warganya agar selalu memakai APD terutama masker, kali ini di wilayah binaannya kawasan padat penduduk  Menteng Tenggulun Kel.Menteng.
(15/9/20)

Babinsa bersama Tiga Pilar mengingatkan kepada masyarakat apabila hendak keluar rumah, apalagi ketempat jual beli bahan Pokok ( Pasar) harus menggunakan masker  dan tetap diminta untuk menjaga jarak dengan orang lain, minimal 1 hingga 2 meter.

" Anjuran itu sesuai dengan himbauan dari Pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19", jelas Pelda Siswanto.

Pelda Siswanto menambahkan agar masyarakat menggunakan masker kain yang dapat dicuci berkali-kali dikarenakan keterbatasan Masker. Biarkan masker bedah atau N-95 yang hanya sekali pakai diprioritaskan untuk petugas medis.

Lebih lanjut Pelda Siswanto juga menyampaikan dan menghimbau kepada Masyarakat akan bahaya penyebaran virus Covid -19 dan membatasi kegiatan keramaian di luar rumah dan apabila ada hal yang mendesak harus keluar rumah, Wajib memakai Masker

Sementara itu  Bhabinkamtibmas Kel.Menteng Aiptu Hardi Bakri mengatakan, masyarakat yang sehat dapat menggunakan masker kain tiga lapis untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu, masyarakat juga dihimbau tak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak dan mengatakan, masyarakat dapat membuat masker berbahan dasar kain secara mandiri. Pembuatannya bisa dilakukan secara manual maupun menggunakan mesin jahit.  Dalam membuat masker ini, yang paling penting adalah memastikan masker menutupi hidung dan dagu sehingga tidak longgar.(Marlin)

Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال