Danrindam Jaya Resmi Menutup Pendidikan Babinsa Khusus

PATROLI HUKUM.COM,
Kodam Jaya – Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur. Danrindam Jaya Kol Inf Prasetyo dengan didampingi Wadan Wadan Rindam Jaya Kol Inf Josep Tanada Sidabutar beserta pejabat Rindam lainnya resmi menutup pendidikan Babinsa Khusus yang berjumlah 220 orang, bertempat di Lapangan Wira Yudha Rindam Jaya Jl. Condet Raya No 55  Jakarta timur, Senin (21/9/2020).

Setelah satu bulan mengikuti Pendidikan, dipadukan dengan pengalaman penugasan lainnya, Babinsa harus siap ditugaskan di daerah yang membutuhkan, sehingga diharapkan dengan  kehadiran Babinsa dapat membantu tugas TNI dilapangan.

Wilayah teritorial Indonesia, terutama daerah terpencil tidak sedikit yang memerlukan pembinaan dalam bidang kesejahteraan warga masyarakat maupun bidang lainnya, terutama yang berkaitan dengan upaya memperkokoh ketahanan Nasional, sehingga peran Babinsa sangat dibutuhkan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat.

Dalam amanatnya kepada lulusan Diktukbasus, Danrindam Jaya menyampaikan diantaranya, "Babinsa harus bisa mendapatkan informasi sekecil apapun dan dari sumber manapun, serta laporkan secepatnya secara herarki ke Komando atas, untuk menghindari hal-hal yang dapat membahayakan stabilitas keamanan, agar dapat dicegah sedini mungkin", tegasnya.

Lebih lanjut Danrindam menuturkan, "Seorang Babinsa harus membaur dan merangkul semua lapisan masyarakat, berada di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta situasi dan suasana kondusif" , pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan pendidikan Diktukbasus diantaranya para pejabat utama Rindam Jaya, serta undangan lainnya. Upacara tupdik berjalan lancar serta senantiasa  menjalankan protokol kesehatan Covid-19.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال