Kodam Jaya Gelar Apel Pendukung Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Jadetabek

PATROLI HUKUM.COM,
Kodam Jaya - Kemayoran Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., pimpin gelar apel pendukung penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 wilayah Jadetabek, bertempat di Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020).

Pangdam Jaya selaku pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan, selaku pribadi dan atas nama Komando mengucapkan terima kasih kepada para Prajurit, Forum komunikasi putra-putri purnawirawan TNI Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan himpunan putra-putri keluarga angkatan darat (hipakad), serta penyelenggara yang telah berperan dalam kegiatan ini, imbuhnya.

Tujuan dari apel bersama ini untuk meningkatkan peran serta satuan jajaran Kodam Jaya untuk peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, terutama menegakkan disiplin protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah ditempat keramaian warga, perkantoran, pasar-pasar, Terminal, stasiun dll.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam berpesan “Bertindaklah secara profesional sopan dan santun, humanis, edukatif, serta prajurit berpedoman pada delapan wajib TNI dalam menegur warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sampaikan bahwa menggunakan masker tidaklah cukup untuk melindungi diri dari Covid-19, sehingga pencegahan penyebaran Civid-19 harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona”, ujarnya.

Terkait pencegahan penyebaran Civid-19, hal lain juga dapat dilakukan dengan cara tidak bepergian keluar rumah kecuali keperluan mendesak atau darurat seperti belanja kebutuhan pokok atau berobat.

Pangdam Jaya juga mengatakan, “Melalui kegiatan ini, peserta apel dapat memahami dan berperan dalam menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi bangsa sekaligus berikan solusi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kodam Jaya”, tegasnya.

Pada gelar apel pembatu penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 wilayah Jadetabek, Pangdam Jaya menyematkan tanda lengan pendukung penegak protokol Covid-19, pembagian masker dan sembako, apel gelar penegakan disiplin Covid-19 diikuti sebanyak 2.000 orang terdiri dari Prajurit TNI Polri dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Jakarta.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال