Minyak VCO Produk Satgas Yonif 413 Bremoro Atasi Berbagai Penyakit Dalam

 
PATROLI HUKUM.COM, Jayapura-Papua. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kaliasin mengajarkan masyarakat Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom membuat minyak VCO (Virgin Coconut Oil) yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/09/2020).

Dansatgas menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Satgas Kaliasin tersebut merupakan inovasi baru kepada masyarakat Kampung Kibay dalam pengolahan kelapa menjadi minyak VCO. Kami berikan inovasi baru merubah kelapa menjadi minyak VCO kepada warga Kibay, kebetulan di Kampung Kibay ini banyak terdapat pohon kelapa sehingga kita tidak sulit untuk mencari bahan pokoknya,” ujarnya.
Sementara itu, Letda Inf Ravio Mourbas selaku pimpinan Pos menjelaskan proses pembuatan minyak VCO tersebut. Bahan dasarnya yaitu daging kelapa muda, kemudian di ekstrak sehingga membentuk tiga lapisan setelah didiamkan selama 24 jam. Lapisan paling atas tersebut merupakan minyak VCO yang sudah dapat dikonsumsi,” katanya.

lebih lanjut dikatakan bahwa manfaat dari minyak VCO tersebut bukan hanya untuk memasak saja. Selain digunakan untuk memasak juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya mencegah penyakit jantung, mencegah osteoporosis, sebagai antivirus dan antibakteri, mencegah kerusakan gigi serta menambah imunitas kekebalan tubuh,” jelasnya.

Warga Kampung Kibay sangat antusias dengan ilmu baru yang diberikan oleh Pos Satgas Kaliasin. Sangat bermanfaat bagi kami, ternyata bahan yang dekat disekitar kami bisa diolah menjadi bahan lain yang lebih berguna dan kerkhasiat,” ujar Charles Lumbun selaku Kepala Kampung Kibay.(Marlin)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال