Personel Pamtas Yonif 125 Dampingi Kelompok Tani Dalam Memelihara dan Merawat Tanaman

PATROLI HUKUM.COM,
Merauke -  Kepedulian dan kedekatan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa dengan warga perbatasan terlihat saat melakukan pendampingan Kelompok Tani dalam memelihara dan merawat tanaman di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (3/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, lima orang personel Satgas Yonif 125/Simbisa dari Pos Toray dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Bambang Suprapto mendampingi dan membantu “Kelompok Tani Cocaigrice” untuk memelihara dan merawat tanaman Sawi dan Tomat.

“Kegiatan ini mencerminkan wujud kepedulian dan kedekatan antara Satgas dengan warga binaan Pos masing-masing di wilawah perbatasan RI-PNG,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa waktu yang lalu Satgas bekerja sama dengan Penyuluh Peternakan Lapangan dan Penyuluh Pertanian Lapangan Distrik Sota telah memberikan penyuluhan cara penyemaaian bibit sayuran dan penanaman, sehingga kegiatan ini merupakan pendampingan lanjutan.

“Satuan asal kami di Sumatera Utara memang merupakan daerah pertanian sayur-sayuran, sehingga tidak ada salahnya kita saling berbagi pengalaman. Semoga dengan pendampingan ini, warga semakin antusias dan lebih paham tentang metode bercocok tanam sehingga hasil panennya semakin melimpah,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Petrosina Kapaiter (46 th) anggota “Kelompok Tani Cocaigrice” menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah mendampingi dan mengajari mereka merawat tanaman. “Terima kasih bapak-bapak Satgas atas kepeduliannya kepada kami. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak sekalian,” ucapnya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال