Satgas TMMD Kodim 1711/BVD Rehab Wisata Rohani Goa Maria dan Patung St. Benediktus Abbas

 PATROLI HUKUM.COM,

(Boven Digoel-Papua). Kiprah prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD dibawah pimpinan Letkol Czi Daniel Panjaitan selaku Dansatgas masih terus berlanjut.

Kali ini para personel Satgas TMMD melakukan pengecatan dan pembuatan bangku Wisata Rohani Goa Maria dan Patung ST. Benediktus Abbas yang berada di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Minggu (18/10/2020).

Komandan SSK Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD Lettu Inf H. Simanjuntak menjelaskan bahwa perehaban Wisata Rohani Goa Maria dan Patung ST. Benediktus Abbas bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani supaya lebih indah serta menarik minat warga setempat dan masyarakat diluar Distrik Mindiptana berkunjung di Goa Maria guna melaksanakan ibadah.

Menurut Lettu Inf H. Simanjuntak, kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 1711/BVD merupakan pekerjaan dan program tambahan TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 di Kampung Kakuna. “Pembuatan bangku dan pengecatan ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat,” katanya.

Salah satu warga masyarakat Kampung Kakuna ibu Helena mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel Satgas TMMD Kodim 1711/BVD yang telah membantu merehab Wisata Rohani Goa Maria dan Patung Benediktus Abbas.

Ibu Helena juga menyampaikan, warga yang selama ini tidak mempunyai Jamban dan seringkali terkendala jalan berlumpur juga sangat terbantu berkat adanya pengecoran jalan dan pembangunan jamban pada program TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD.

“Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah banyak membantu kami warga Kampung Kakuna,” ucapnya. (Marlin).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال