Kodim 0503/Jakarta Barat Kolaborasi Bersama HDCI & Yukata Heya Gelar Baksos dan Gowes Sehat

PATROLI HUKUM.COM,

Kodam Jaya, Jakarta Barat - Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19), Kodim 0503/Jakarta Barat berkolaborasi dengan Komunitas  Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Jakarta Barat dan Yukata Heya  menggelar kegiatan Bakti Sosial dan olahraga Gowes Sehat, Sabtu (14/11/2020) Pagi. 

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu para peserta gowes sehat mengikuti tahapan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Virus Corona. Satu persatu para peserta diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan  diperiksa  suhu tubuh dengan thermo gun, serta menjaga jarak aman dan tidak berkerumun. Selanjutnya Gowes sehat yang dipimpin langsung oleh Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., ini beserta komunitas HDCI Jakarta Barat pimpinan Mulyadi Praminta bersama Owner Yukata Heya Okan Kornelius mengambil posisi start dari halaman  Makodim 0503/JB menyusuri Jl. Letjen S. Parman, berputar di TL Perempatan Tomang, kemudian lurus ke Jl. Prof. Dr. Latumenten, berputar di Jembatan Besi dan berbelok ke arah samping Mall Season City, Jl. Inspeksi Kali BKB yang masuk dalam wilayah teritorial Koramil 02/Tambora.

Rombongan Gowes Sehat  membagikan  500 makanan siap saji dan 750 lembar face shield kepada warga masyarakat sekitar khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19 seperti tukang ojek, sopir bajaj, pedagang kaki lima dan kaum dhuafa. 

Selanjutnya rombongan berputar di  kolong fly over Roxy, menyusuri Jl. Raya Kyai Tapa dan kembali lagi ke Makodim 0503/JB.

Kepada awak media, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P menjelaskan, “Kami dari Kodim 0503/Jakarta Barat bersama HDCI Jakarta Barat dan Yukata Heya menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama. Olahraga bersama pagi  ini sekaligus dibarengi dengan bakti sosial”.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, kita bersama-sama bersinergi untuk mengurangi beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19”, harap Dandim..

Masih di tempat yang sama, Okan Kornelius dari Yukata Heya  menambahkan, “Kami dari Yukata Heya berterima kasih banget kepada Kodim 0503/Jakarta Barat yang telah memfasilitasi kegiatan ini bersama dengan HDCI Jakarta Barat. Kita disini  ini semata-mata untuk merangkul saudara kita, karena dengan kita merangkul bersama, saya rasa semua masalah akan teratasi dengan baik. Mudah-mudahan dengan apa yang kita kerjakan hari ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dengan membagikan ratusan face shield dan makanan mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19”.

Sementara itu Ketua HDCI Cabang Jakarta Barat Mulyadi Praminta menuturkan, “Kita dari HDCI Jakarta Barat selalu berkomitmen untuk berkendara dengan baik.  Kita selalu mengadakan kegiatan bersinergi dengan TNI dan kawan-kawan yang lain, bahwa Indonesia akan mampu melewati masa-masa yang sulit Pandemi Covid-19.  Jadi kita hari ini bersama dengan Pak Dandim dan Yukata gowes bersama sekaligus ada sedikit untuk baksos guna meringankan warga masyarakat sekitar”.

Giat Baksos dan Gowes Sehat Kodim 0503/Jakarta Barat bersama HDCI dan Yukata Peduli berjalan aman, tertib dan lancar.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال