Korem 071/Wijayakusuma Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

PATROLI HUKUM.COM,

Banyumas – Prajurit dan PNS  Korem 071/Wijayakusuma mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020, di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas. Senin (2/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bertemakan “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”. Selaku penceramah Ustadz Gus Irham, pengasuh Pondok Pesantren Al Makmur Sokaraja Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin,  S.I.P., dalam sambutannya menyampaika.

Peringatan Maulid Nabi yang kita peringati setiap tahun ini hakekatnya merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mendalami keteladanan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita segarkan kembali nilai-nilai luhur ajaran Islam, sehingga akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” terangnya.

Danrem berharap, di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, "Kita sebagai prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD hendaknya dapat menjadi kekuatan moral dan kekuatan kultural yang menyatu dengan rakyat untuk senantiasa menebar kebaikan dan menjauhi segala kemungkaran dimanapun bertugas dan berada di masa pandemi Covid- 19 ini", tuturnya.

Terkait dengan tema Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini diperingati di tengah pandemi yang melanda seluruh dunia yang berdampak pada seluruh dimensi kehidupan, sekaligus menguji kesabaran kita sebagai insan beriman.

"Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai rahmatan lil'alamin dan uswatun khasanah atau suri teladan dengan akhlakul karimah, berakhlak mulia, yang wajib kita ikuti."

"Salah satu akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam situasi saat ini adalah kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar", ungkapnya. 

Danrem menghimbau agar semangat kepedulian terhadap sesama manusia yang dicontohkan dan diperintahkan Nabi Muhammad SAW harus dapat menjadi penyemangat kita sebagai bangsa di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Sebab hanya dengan berbuat kebaikan dan meninggalkan segala perbuatan buruk itulah esensi kita sebagai prajurit dan PNS akan dihargai", tambahnya.

Danrem juga mengajak segenap prajurit untuk dapat mengambil hikmah dan mencontoh ajaran Nabi Muhammad SAW dalam prinsip hidup saling membantu, saling menghargai dan menjauhi segala perbuatan yang dilarang agama.

Sementara itu, Ustadz Gus Irham dalam tauziah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang keteladannya patut kita contoh selaku umat muslim khususnya bagi Prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma.

“Karakter dan sifat yang patut kita contoh sesuai dengan Nabi Muhammad SAW diantaranya Shiddiq (benar), Amanah (bisa dipercaya), Fathonah (cerdas) dan Tablig (menyampaikan), dari semua sifat tersebut mudah-mudahan dapat menunjang jati diri kita dalam melaksanakan tugas dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Selain itu, dalam ceramahnya, Ustadz Gus Irham mengajak semua yang hadir harus secara sadar untuk senantiasa mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, bukan hanya saja kita akan selamat dari perkara-perkara yang dikhawatirkan, tetapi jauh lebih dari itu, yakni mendapatkan pahala yang lebih besar.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال