Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Bantu Warga Temajuk Panen Buah dan Sayur

PATROLI HUKUM.COM,

(Sambas-Kalbar. Minggu, 22 November 2020).  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas membantu warga melaksanakan panen buah dan sayur di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh empat orang personel Satgas Pos Temajuk dipimpin Serda Dewa bersama warga masyarakat setempat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Temajuk dalam membantu panen di Dusun Maludin membuktikan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap Satgas Yonif 642/Kapuas. “Dengan menerapkan rasa saling percaya antara personel satgas dan masyarakat, maka akan tercipta rasa kebersamaan yang kuat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danpos Temajuk Letda Inf Ryan hidayat menjelaskan bahwa Kelompok Tani Ladang Utama merupakan salah satu kelompok tani di Desa Temajuk yang memanfaatkan dan mengelola lahan bersama yang diketuai oleh Bapak Fitriadi (45 th) salah satu warga desa setempat. “Lahan tersebut dimanfaatkan warga untuk menanam berbagai macam tanaman seperti jagung, kacang panjang, semangka dan labu,” katanya.

Sementara itu, Bapak Fitriadi mengatakan, tujuan dibentuk kelompok tani tersebut agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kebun yang mereka punya dan sebagai ketahanan pangan dimasa Pandemi Virus Covid-19. “Hasil panen ini nantinya akan kami jual ke pasar dan sebagian digunakan untuk keperluan masak di dapur sendiri,” ucapnya.

“Terimakasih kepada personel Satgas karena telah membantu dan peduli terhadap masyarakat Desa Temajuk khususnya dalam kegiatan panen seperti ini guna mendukung perekonomian masyarakat setempat,” pungkasnya. (Pen Satgas Yonif 642).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال