Brigjen Dedy Agus Purwanto Resmi Lantik Pengcab Olahraga Esports, Ini Langkah Esports Kota Depok


PATROLI HUKUM.COM,

JABAR - Usai dilantik Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Esports Seluruh Indonesia (ESI) Kota Depok bakal melakukan konsolidasi organisasi baik kedalam maupun keluar organisasi.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengcab Olahraga ESI Kota Depok, Wiri Yutruski, baru-baru ini usai dilantik di Gedung Technopark Kota Cimahi, Jabar.

Pelantikan Pengcab ESI Kota Depok dilakukan bersamaan dengan dilantiknya beberapa Pengcab Olahraga ESI Kabupaten/Kota di Jawa Barat, yang mana sebelumnya telah melakukan deklarasi terlebih dahulu di wilayah masing-masing.

"Tadinya kita mau melakukan pelantikan di daerah masing-masing, namun mengingat sikon pandemi ini jadi kita tetap mengedepankan protokol kesehatan. Akhirnya ditunjuklah Pencab olahraga ESI Kota Cimahi sebagai tuan rumah pelantikan,"ujar Wiri.

Wiri menjelaskan, selain akan mendata para gamer, pihaknya juga akan mengkonsolidasi klub-klub esports yang ada di Kota Depok agar dapat bergabung dan mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet esports Kota Depok disetiap event.

"Selama ini bermain game itu dipandang sebelah mata dan dinilai negatif, tetapi sebenarnya, main game itu bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan prestasi. Dengan kehadiran Pengcab ESI di Kota Depok siap melahirkan atlet-atlet dan meraih prestasi-prestasi dalam berbagai event yang diselenggarakan," jelasnya

"Kami mohon dukungan dari berbagai pihak terutama kepada Pemkot Kota Depok agar dapat menjalankan program pembinaan esport di Kota Depok. Semoga nilai-nilai positif dapat kita tonjolkan dan atlet esports Kota Depok dapat membawa harum nama Kota Depok dalam berbagai event pertandingan," harap Wiri.

Sementara itu, Ketum ESI Jawa Barat, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto dalam pidato pelantikannya menegaskan, bahwa ESI sudah masuk menjadi cabang olahraga ke 73 yang terdaftar di KONI.

"Kepada pengcab yang sudah dilantik semoga amanah, dan dapat menjalankan amanat AD/ART Organisasi. Semua turnamen agar selalu diketahui oleh pengcab supaya tidak ada turnamen liar," jelas Brigjen Dedy.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال