BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Dalam Rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71 2020, TNI-Polri Bersinergi Karya Bhakti Pembersihan Masjid Al-Mubarokah Ancol.

PATROLI HUKUM.COM, Bertempat di Kampung Muka RT 001 RW 04 Kel Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Adm Jakarta Utara, tampak  Babinsa Koramil-0...

PATROLI HUKUM.COM,

Bertempat di Kampung Muka RT 001 RW 04 Kel Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Adm Jakarta Utara, tampak  Babinsa Koramil-02/Penjaringan dan Anggota Polsek Pademangan serta unsur Masyarakat dan Dewan Kemakmuran Masjid Al-Mubarokah  melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan sarana ibadah di Masjid Jami Al-Mubarokah Kelurahan Ancol Pademangan. ( Jumat, 04/12/2020 )

Kegiatan yang dilakukan bersifat gotong royong dengan dukungan seluruh warga ini di Motori oleh Babinsa Kelurahan Ancol Serka Kastono, Sertu Harto, Anggota Koramil-02/Penjaringan serta melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya, dengan sasaran pembersihan disekitar lingkungan tempat ibadah.

Danposmil-02/Penjaringan Pelda Juliwan mengatakan "tujuan kegiatan ini sebagai mempererat hubungan di masyarakat juga sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71 serta memutus rantai Covid-19 di tempat ibadah. langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya. Serta tetap menjalankan protokol kesehatan 3 M.

" Mari sama-sama kita jaga keindahan dan kenyamanan Masjid, sehingga Masjid ini terlihat bersih, nyaman dan terjalin hubungan yang baik.

Sementara itu, Ustadz Mustaghfirin, S.Ag  Sebagai Ketua DKM Masjid Jami Al-Mubarokah mengatakan, "kami sangat mengapresiasi kegiatan dari Koramil-02/Penjaringan yg bersinergi dg Polsek Pademangan, warga dan Anggota PPSU Kel Ancol, merupakan suatu penghormatan tempat sarana ibadah kami di bantu oleh Bapak-bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga menambah erat hubungan tali silaturahim antara Aparat, Alim ulama dan Masyarakat.

"Saya berharap semangat masyarakat Kampung Muka tetap tumbuh seiring keberadaan Babinsa Koramil-02/Penjaringan yang selalu mengajak peduli bersih lingkungan, dengan menerapkan 3 M, apalagi Covid-19 makin meninggi grafiknya diwilayah jakarta" ungkapnya.

Senada dg Ketua DKM Masjid Al-Mubarokah, Ipda Gusti sbg Kapospol Mangga Dua menyatakan "bahwa sinergi TNI-Polri diwujudkan dalam giat kemasyarakatan salah satunya giat pembersihan sarana ibadah Masjid, kedepannya mudah-mudahan giat-giat yg bersifat bermanfaat lebih di gencarkan kembali, supaya di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, "pungkas Ipda Gusti. (Marlin)

COMMENTS