Tingkatkan Kinerja Kodim 0505/JT Gelar Apel Danramil dan Babinsa

PATROLI HUKUM.COM,

Jakarta - Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar apel Danramil dan jajaran Babinsa dengan tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid 19 pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak TA.2020” di Aula Makodim 0505/Jakarta Timur. Jumat (04/12/20)

Pada kesempatan apel tersebut, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto mengatakan bahwa kegiatan apel Danramil Babinsa tersebut dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan Apel kesiapan Aparat Satuan Komando kewilayahan (Apkowil) dalam kegiatan teritorial diwilayah binaan masing-masing Koramil jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur.

Beberapa hal yang di sampaikan Dandim 0505/JT kepada para Danramil dan Babinsa bahwa apel ini merupakan program yang dilaksanakan sebagai pembinaan terhadap para Danramil, Babinsa Sehingga program kerja serta kebijakan-kebijakan dari Komando atas dapat disampaikan langsung kepada para Danramil, Babinsa agar lebih profesional dalam meningkatkan kinerja dalam mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid 19 diwilayah Jakarta timur.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “para Danramil adalah merupakan perpanjangan tangan dari Dandim diwilayah, serta Babinsa adalah prajurit Aparat Komando kewilayahan yang terdepan yang bersinergi langsung dengan warga masyarakat dan juga ujung tombak TNI AD di Satkowil binaan Teritorialnya.

Lebih lanjut Dandim juga berharap kepada para Danramil, Babinsa agar memahami tugas dan tanggung jawabnya serta dapat membangun komunikasi dengan baik terhadap jaring, mitra Koramil  dan Bhabinkamtibmas yang ada diwilayah binaan teritorialnya masing-masing sehingga nantinya Babinsa bisa dengan mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi Ipoleksosbud Hankamnas yang ada dilingkungan masyarakat binaannya.

Hadir pada Giat apel Danramil dan Babinsa diantaranya Pasi Komsos Korem 051/Wkt Mayor Arh M. Yahya, Pasi Intel Mayor Inf Agus Baskoro, Pasiops Mayor Inf Agus, Pasiter Mayor Inf Agi, Pasi Pers Kapten Arh M.Sianturi, Danramil 03/Psr Rebo Mayor Kav Luky, Danramil 01/Mayor Czi Jarmadi, Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan, Plh. Danramil Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto, Danramil Kramatjati Kapten Inf Hadi Sasmungi, Danramil Cipayung Kapten Inf Supriyanto, Kaur Bhakti Kapten Arm Matrawi dan Babinsa jajaran Kodim 0505/JT.

“Beberapa Materi apel kesiapan Danramil, Babinsa yang disampaikan agar dipahami, dimengerti karena tugas pembinaan Apkowil Babinsa kedepan lebih proaktif lagi dengan mengutamakan Sumber daya manusia yang berkualitas serta potensi wilayah yang ada sehingga evaluasi kinerja Babinsa dengan 5 Puanternya akan lebih baik lagi dalam bersinergi dengan tiga pilar dalam pemulihan ekonomi dan penanganan Covid 19 diwilayah binaan Teritorialnya“, tutup Dandim. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال