Kodam VI/Mlw. Warga Haliu Mendapat Pelayanan Kesehatan dari Puskesad

PATROLI HUKUM.COM,

BARABAI-Kembali Puskesad (Pusat Kesehatan Angkatan Darat) kembali membuka posko kemanusian di  desa Haliu RT. 001 dan 002 Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Jum'at (22/01).

Desa Haliu merupakan salah satu desa yang terdampak oleh bencana banjir yang sangat parah, banyak rumah warga yang rusak diterjang derasnya air yang turun dari pengunungan Meratus.

Pasca banjir tersebut banyak warga masyarakat  mengeluhkan tentang kesehatan."terang Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro.

Tentara Nasional Angkatan Darat melalui Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) mendirikan posko kemanusian musibah banjir dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis."ucap Ketua Tim Kesehatan Letkol Ckm dr. Zaenudin Spa.

Kami sangat terpanggil untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan dan salah satunya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah."imbuhnya.

Masih menurut Zaenudin hari ini di desa Waki kami memberikan pelayanan kesehatan kepada 91 orang dengan rincian 11 balita dan 80 orang dewasa.

Dari diagnose kebanyakan orang dewasa mengalami gangguan kesehatan seperti Hipertensi, Darmatitis, Dispesia,DM dan ada juka yang mengalami luka dibagian kaki, luka di tangan Dan kunjung sifitis dan juga Asma."imbuhnya.

Dengan kekuatan 6 personel kesehatan kami bersama tim memaksimalkan pelayanan kesehatan dan memberikan dengan pelayanan dengan tulus dan ikhlas kepada warga."tegas Zaenudin.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال