Dua Kampung Tangguh di datangi Danrem 052 Wijayakrama dan Kapolda Metro jaya.

Patroli Hukum.Com,

Jayakarta -Tangerang - Brigjen  TNI Purwito Hadi Wardhono S. E.,M hum Mewakili Pangdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs M. Fadhil Imron M Si Mengunjungi dan mengecek PPKM Mikro yang di laksanakan di wilayah Ds. Bojong Nangka dan Desa Kebon Kancang Tangerang Selatan Banten. Jumat (26 /02/2021)

Sinergitas TNI Polri tercipta dengan adanya contoh Kampung Tangguh Jaya di wilayah Ds. Bonang dan Kebon Kacang Tangerang Banten. 

Di kampung ini sudah terbukti adanya keberhasilan kampung ini untuk menekan adanya warga yang terdampak covid 19 yang melanda saat ini .

Ini di wujudkan dengan adanya Satgas PPKM Mikro yang di laksanakan TNI Polri Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah tersebut. 

Dengan mewujudkan gotong royong bersama warga mengatasi permasalahan di wilayah desa tersebut dari tingkat RT maupun RW.

Disamping penanganan anggota yg terpapar covid dengan di sediakan tempat isolasi mandiri,masker gratis dan tempat cuci tangan dan hansanitaiser juga di adakan pelatihan tes antigen mandiri.

Untuk mewujudkan program pemerintah bidang ketahanan pangan  , di Desa tersebut juga di siapkan lahan Hidroponik dan peternakan ikan lele dengan bibit unggul. 

Penanganan covid 19 di desa Bonang penderita yang terpapar yang tadinya 20 naik menjadi 29 naik lg jadi 33 , kemudian di tangani di Kampung  tangguh ini dengan testing dan stresing. 

Hari ini mengalami penurunan menjadi 24 penderita. 

Kapolda bersama Danrem 052/Wkr  dalam kunjungan ini sempat mengecek penderita yang isolasi mandiri via zoom .

Komunikasi via zoon dengan cukup tenang di bantu obat dari pemerintah kabupaten Satgas kampung tangguh. "Semoga menjadi contoh dg PPKM Mikro ini dengan pemberdayaan masyarakat dan ketahanan pangan peternakan lele yang memberi gizi kepada masyarakat ".tegas Kapolda. 

Tidak ketinggalan Danrem 052/Wkr juga menambahkan bahwa, kampung ini bisa menjadikan contoh kampung yang lain dalam menekan perkembangan covid 19 dan mendukung program pemerintah ketahanan pangan ".imbuh Danrem.

Kapolda juga memberikan apresiasi di kampung Bojong Nangka ini  yang baru 2 bulan sudah memperlihatkan hasil tritmen isolasi mandiri. 

Menurut kapolda Gugus tugas disini dilaksanakan bisa Babinsa, Babinkamtibmas ,pak Rw dan masyarakat  bisa mengontrol, ungkap Kapolda. 

Turut hadir dalam kunjungan ini Dandim,walikota, Bupati, dan Aparat Desa wilayah setempat. 

Kegiatan ini di laksanakan dengan himbauan protokol kesehatan. 

(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال