Jakarta Bermasker, Danramil Pulogadung Dampingi Kapolres Metro Jakarta Timur Tinjau Pasar Pulogadung

PATROLI HUKUM.COM,

Kodam Jaya, Jakarta timur - Kapten Inf Irwan Iryanto Pjs Danramil 04/ Pulogadung dampingi kunjungan Kapolres Metro Jakarta timur Kombes POL Erwin Kurniawan SIK, M.Hum di wilayah Pasar Pulogadung dalam rangka melihat langsung Giat Jakarta Bermasker dan perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Selasa (2/2/2021).

Dalam kunjungannya Kombes POL Erwin Kurniawan SIK, M.Hum menjelaskan bahwa dalam rangka kegiatan Jakarta bermasker serentak pelaksanaan nya serta sejauh mana realisasi PPKM yang sudah dilakukan oleh Satgas Covid 19 Muspika Pulogadung.

” Saya turun langsung ke lapangan untuk melihat sejauh mana kesiapan satgas gabungan Covid 19 di lapangan dalam melaksanakan tugas sosialnya dan bagaimana  dengan tingkat kesadaran serta kepedulian warga masyarakat tentang adabtasi kebiasaan hidup baru.

Menurut Kapolres, setelah melihat area lokasi pasar sebagian besar warga masyarakat sudah menggunakan masker dengan benar.

Hari ini saya bersama-sama dengan Tiga Pilar  yaitu personel Koramil Pulogadung, Muspika Pulogadung mengecek dan membagikan 1000 masker di pasar Pulogadung terkait dengan protokol kesehatan utamanya harus menggunakan masker, Setelah penerapan prokes di dalam pasar, Kapolres Metro Jakarta timur kemudian memberikan himbuan prokes kepada para pedagang, pengunjung Pasar, ojek online yang ada disekitaran pasar Pulogadung.

Lanjut Kapolres, bahwa penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Penggunaan masker ini terus dilakukan dan jangan sampai kendor karena masker salah satu alat pengaman untuk melindungi dari penularan Covid-19, dan diharapkan warga masyarakat selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Kapolres.

Di tempat yang sama, Kapten Inf Irwan Iryanto Danramil 04/Pulogadung menuturkan TNI-Polri akan terus melakukan kegiatan PPKM bersama dengan Muspika Pulogadung untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya selalu melakukan protokol kesehatan.

“TNI-Polri dan Muspika Pulogadung harus bekerjasama dalam kegiatan PPKM untuk memberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara,” ucapnya.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolres Metro Jakarta timur tersebut antara lain Pjs Danramil Pulogadung, Kapolsek Pulogadung, Wakil Camat Pulogadung, Lurah Jatinegara kaum, Satpol-PP dan Dishub. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال