Dimasa Pandemi Covid-19 Desa Sedong Lor Diserbu Prajurit TNI

Patroli Hukum.Com,

(Puspen TNI). Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E. menyerahkan bantuan berupa 500 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan komponen masyarakat TA 2021, bertempat di desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, Jawa Tengah, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan Komsos TNI diikuti oleh Forkopimda Kab. Cirebon, para Camat se-Kab Cirebon, para kepala Desa se-Kecamatan Sedong, Keluarga Besar FKPPI, Keluarga Besar Hipakad, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Aster Panglima TNI mengatakan bahwa kegiatan Komsos TNI dengan masyarakat merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda supaya terjalin sinergitas.

“Kegiatan ini merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., untuk mendukung dan menindak lanjuti program Pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, program vaksinasi, meningkatkan ketahanaan pangan di masa pandemi Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Aster Panglima TNI mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama turut aktif mendisiplinkan protokol kesehatan, 3M, 3T (tracing, testing dan treatment) dan mendukung program pelaksanaan PPKM berskala mikro. 

“Pembatasan kegiatan masyarakat di desa agar rantai penyebaran Covid-19 cepat terputus dan krisis segera berakhir serta turut mendukung pelaksanaan vaksinasi masal yang dilakukan pada tempat-tempat yang telah ditentukan. Sebagaimana arahan Presiden RI yang disampaikan pada saat Rapim TNI-Polri Tahun 2021,” kata Mayjen TNI Madsuni.

Lebih lanjut, Aster Panglima TNI menyampikan bahwa saat ini juga telah dilaksanakan karya Bhakti TNI skala besar yang dipusatkan di desa Sedong Lor Kecamatan Sedong dengan sasaran Fisik berupa pengaspalan jalan desa sepanjang 2.000 m dengan lebar 3 m dan pembuatan turap jalan dengan panjang 425 m.

Selain itu, TNI juga melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan memberikan bantuan Pupuk Nitrogen, Phosphat dan Kalium (NPK) 15 Ton dan bibit tanaman padi kepada kelompok tani serta terus menerus melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani yang dilakukan secara intensif oleh para Babinsa di wilayah desa masing-masing.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud Dharma Bakti TNI membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusian dengan tujuan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. “Hal ini menumbuh suburkan jiwa kebersamaan, gotong royong dan kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni secara resmi membuka kegiatan Komsos TNI dengan komponen masyarakat, Karya Bhakti TNI skala besar dan kegiatan ketahanan pangan serta dilanjutkan dengan meresmikan Masjid Nur Ihsan dengan ditandai dengan penandatanganan prasasti.(MarlinN70)


Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال