Garda Terdepan, Babinsa Koramil 03/GP Tuntun Lansia Yang Akan Divaksin di Kemanggisan

Patroli Hukum.Com,

Kodam Jaya - Jakarta Barat. Personil Koramil 03/GP bersama Tiga Pilar  menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 termasuk pelaksanaan vakinasi. Hal itulah  yang membuat Babinsa Kelurahan Kemanggisan Sertu Awaludin secara rutin ikut mengontrol pelaksanaan penyuntikan vaksin di wilayah binaannya.

Saat pelaksanaan vaksinasi Lansia yang bertempat di Gedung SMP Negeri 88, Jl. Anggrek Garuda Raya Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sertu Awaludin membantu salah seorang nenek dengan menuntunnya dari depan hingga ke tempat vaksinasi Covid-19.


Salah seorang peserta vaksinasi lansia,  umurnya sudah 70 tahun. Berjalannya harus dibantu tongkat dan dituntun oleh Sertu Awaludin. Nenek tersebut alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin pasca petugas kesehatan mengecek terlebih dulu, mulai suhu, tekanan darah dan menanyakan riwayat penyakit.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono saat dihubungi awak media pada hari Selasa (16/3/2021) Pagi, menyebutkan, “Babinsa Koramil 03/GP bersinergi dengan Tiga Pilar dalam rangka mengontrol pelaksanaan Vaksinasi Lansia, salah satunya adalah Babinsa Kelurahan Kemanggisan Sertu Awaludin”.

“Sudah menjadi kewajiban bagi seorang prajurit TNI untuk senantiasa manunggal dengan rakyat, terutama  membantu masyarakat dalam rangka  menyukseskan pelaksanaan vaksinasi lansia”, tambah Danramil.

“Total sebanyak 343 Jiwa yang diundang untuk vaksinasi lansia tersebut di SMP Negeri 88 Senin kemarin (15/3). Yang hadir ada 191 jiwa. 176 jiwa Lansia divaksinasi sedangkan 17 Jiwa ditunda karena faktor penyakit si penderita”, pungkas Danramil 03/GP.


Hadir dalam kegiatan vaksinasi lansia di Gedung SMP 88 antara lain Wakil Camat Palmerah Sarwono, Kepala Puskesmas Kec.Palmerah  dr. Darus, Lurah Kemanggisan Firmansyah, Sekkel Kemanggisan I Wayan Aryana, Ka Puskesmas Kemanggisab dr. Rivai, Babinsa Kemanggisan Sertu Awaludin, Bhabinkamtibmas Kemanggisan Aiptu Tusiman, Tim  Vaksinasi Puskesmas Kec. Palmerah, Dokter 4 orang, Bidan 2 orang, Perawat 8 orang, Ketua RW 03 Kemanggisan  Bapak Sartan dan Ketua RW 05 Kemanggisan H Nasrul, Fkdm dan RT pendamping. (MarlinN70)

Sumber Koramil 03/GP.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال