BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

PROGRAM STRATEGIS BUPATI/WAKIL BUPATI TERPILIH KAB.SAMOSIR PERIODE 2021-2024 PRO PERUBAHAN.

Patroli Hukum.Com, Pangururan - Bupati /wakil Bupati Terpilih Mengatakan Kepada Masyarakat Kab Samosir akan mengemban amanah dengan penuh in...


Patroli Hukum.Com,

Pangururan - Bupati /wakil Bupati Terpilih Mengatakan Kepada Masyarakat Kab Samosir akan mengemban amanah dengan penuh integritas,bertanggungjawab, terbuka terhadap kritik.sebagaimana motto kabupaten Samosir SATAHI SAOLOAN. Rabu (24/03/2021)

Dalam Pertemuan tersebut Ikut hadir, Bapak Benny Pasaribu (pertanian Koprasi dan UMKM), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir (Nasib Simbolon), Letjen (Purn) Cornel Simbolon, Brigjen Pol (purn) Anton Sitanggang, Carlos Simbolon (PT Lingkungan Hidup dan Pariwisata), Marguna (Pertanian), Ratna Gultom (pelaku UMKM).

 Amanah Bupati/Wakil Bupati terpilih sebagai berikut:  

Jaminan kesehatan gratis bagi yang tidak mampu, Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu, Peningkatan infrastruktur, Peningkatan pelayanan publik, Peningkatan nilai jual produk pertanian, Penguatan serta pengembangan UMKM.

Sebagai landasan Bupati/Wakil Bupati kab Samosir,tidak lepas dari visi misi yang meyujudkan masyarakyat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi,kesehatan dan pendidikan".          

Bupati/Wakil Bupati akan menciptakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN),SUPER PRIORITAS. Setelah pasangan Bupati /Wakil Bupati terpilih dilantik sebagai BUPATI DAN WAKIL BUPATI SAMOSIR PERIODE 2021-2024,akan mengawali langkah pekerjaan dikab.samosir,dengan merencanakan program kerja strategis,yang akan diwujudkan dalam program kerja 100 hari 6 bulan dan 1 tahun.

Program 100 hari kerja antara lain : Penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah(RPJMP) tahun 2021-2024, Penguatan serta pengembangan UMKM, Pengembangan potensi spot wisata baru yang berbasis pertanian dan perikanan, Pendataan pembiayaan Samosir menjadi status kewenangan pengelolaan secara nasional.

Program kerja 6 bulan : Pemberian bea siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu, Iuran gratis BPJS bagi keluarga tidak mampu, Menyusun peraturan adat budaya dengan tujuan membentuk suatu tatanan atau lembaga adat yang bertujuan melestarikan budaya.

Program kerja 1 tahun :

Penyusun skema pemberian bantuan pupuk dan bibit unggul secara gratis sesuai kemampuan lahan, Pemanfaatan seluruh sumber air pegunungan untuk menjadikan potensi budidaya perikanan darat.dan untuk pengembangan wilayah MINAPADI.

Pada kesempatan baik Vandiko-Martua,menyangkut perbedaan pilihan politik pada pilkada lalu, kini hadir dengan politik kasih.perbedaan pilihan adalah keniscayaan Domokrasi. 

kini kepemimpinan Vandiko-Martua tidak akan membeda bedakan pelayanan terhadap publik.Vandiko-Martua akan menempatkan ASN dengan mempedomani tata kelolah pemerintahan yang baik dan bersih(GOOD GOVERNANCE AND CLEAN GOVERNANCE).

Pada prinsipnya juga bahwa orang yang tepat selayaknya ditempat yang tepat juga(THE RIGHT MAN IN THE RIGHT PLACE).

(R.Nurhayati.Pakpahan/red)

COMMENTS