Tokoh dan Ormas Papua Bersatu Dukung Penuh Kelanjutan Otsus Papua

Patroli Hukum.Com,

Program Otsus Papua banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu ditandai dengan mengemukanya dukungan dari tokoh dan masyarakat adat Papua. Bentuk dukungan tersebut disampaikan dalam aksi damai dan testimoni yang menyatakan bahwa Otsus perlu diperpanjang. 

Aliansi Pemuda Merah Putih Indonesia Provinsi Papua meminta pemerintah pusat memperhatikan otonomi khusus (otsus) Papua dan Pemekaran Provinsi di Papua. Hal itu disampaikan saat menggelar aksi penyampaian pendapat di Taman Imbi Kota Jayapura.

Hal itu disampaikan saat menggelar aksi penyampaian pendapat di Taman Imbi Kota Jayapura, Rabu (17/03/2021)

“Kami mendukung otsus dan pemekaran daerah otonomi baru, karena itu dapat merangsang kemajuan di setiap daerah,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima wartawan, Jumat (19/3/2021).

Unjuk rasa ini, kata Kabiay, untuk mendorong pemerintah pusat menanggapi perkembangan isu yang berdampak panjang bagi kesejahteraan masyarakat bahkan stabilitas keamanan di Provinsi Papua.

Senada dengan hal itu, Tokoh Papua di Surabaya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) memberikan dukungan penuh pada Pemerintah Pusat atas rencana perpanjangan Otonomi Khusus (OTSUS) di Bumi Cendrawasih Papua.

“Pada prinsipnya kami mendukung OTSUS berkelanjutan sehingga bisa meningkatkan kualitas masyarakat Papua terutama di bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Pembangunan Infrastruktur,” ujarnya Peter Frans Rumaseb, Ketua IKBPS.(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال