Bantu Ketersediaan Stok Darah, Satgas Pamtas Yonif 642 Donorkan Darah di Perbatasan

Patroli Hukum.Com,

(Sanggau-Kalbar). Dalam upaya menjaga ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau di tengah pandemi Covid-19, personel Satgas Yonif 642/Kapuas mengikuti kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Sekayam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu (11/4/2021).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan donor darah itu diikuti oleh 5 orang personel Pos Kotis Entikong Satgas Yonif 642/Kapuas. “Wujud kepedulian kami dalam membantu dan menjaga ketersediaan stok darah di PMI, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, dengan donor darah ini banyak manfaat kesehatan yang akan didapatkan oleh personel Satgas Yonif 642/Kapuas selaku pendonor. “Yang jelas, selain mendapatkan cek kesehatan gratis, juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain lewat darah yang didonorkan,” katanya.

Di tempat terpisah, Pratu Darmawan salah satu personel Satgas Yonif 642/Kapuas yang mengikuti kegiatan itu, menyampaikan sangat senang dan antusias setiap ada kesempatan untuk melakukan donor darah. “Selama ada kesempatan, sebisa mungkin saya ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darah, selain bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri, juga dapat membantu kesulitan orang lain,” pungkasnya. (MarlinN70)

Pen Satgas Yonif 642.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال