Pangdam I/BB: Dukungan Masyarakat Demi Perbaikan Ekosistem Danau Toba

Patrolihukum.Com,

Balige - Sinergi semua pihak mulai dari tingkat pemerintahan di pusat, dan daerah, serta seluruh komponen masyarakat diyakini akan mempercepat upaya mewujudkan Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas di Tanah Air. 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, saat bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak, MSi, meninjau penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) di kawasan Danau Toba di Desa Lumban Silintong, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Jumat (7/5/2021). 

Pangdam I/BB mengatakan, pihaknya bersama Polda Sumut juga sudah bersinergi dengan pemerintahan di daerah guna mendukung rencana penertiban Keramba Jaring Apung di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara

"Penertiban Keramba Jaring Apung ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah pusat untuk menjadikan kawasan Danau Toba sebagai satu dari 10 destinasi wisata super prioritas di Indonesia. Karenanya, diharapkan kepada seluruh pihak untuk bersinergi dalam melaksanakan rencana  penertiban KJA Danau Toba ini," jelas Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB menjelaskan, rencana penertiban Keramba Jaring Apung ini sudah disusun dengan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

"Oleh karenanya, kepada pihak-pihak terkait mari kita untuk bahu-membahu dalam menyelesaikan penertiban KJA ini," ucap Pangdam.

Sementara itu, salah seorang warga pemilik KJA, Manarsar Siahaan mengaku ikhlas dan mendukung program penertiban ini guna mewujudkan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas.  

Tampak hadir dalam pelaksanaan penertiban Keramba Jaring Apung ini, antara lain Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Dirpamobvit Poldasu, Kombes Pol Donal Simanjuntak, Kombes Pol Raja Sinambela, Dandim 0210/TU, Letkol Czi Ronni Agus Widodo, SSos,  Kapolres Tobasa, AKBP Akala Fikta Jaya, SIK, Bupati Tobasa, Ir Poltak Sitorus, Wakil Bupati Tobasa, Tonny M Simanjuntak, SE, Kajari Tobasa, Baringin Pasaribu, SH, MH, dan Ketua Pengadilan Negeri Balige, Leni M Napitupulu, MH.(MarlinN70)

Pendam I/BB.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال