Ciptakan Kerukunan Umat Beragama, Kodim 0505/JT Gelar Pembinaan

Patrolihukum.Com,

Kodim 0505/Jakarta timur - Dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama diwilayah binaan Teritorial dengan menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama bertempat di aula Makodim, Selasa ( 22/06/2021)

Kegiatan yang dihadiri para tokoh tokoh agama, masyatakat, pemuda, HIPAKAD, FKPPI dan Ketua FKUB Jakarta Timur KH. Ma'arif

Pembinaan umat beragama yang mengangkat tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang Adiktif melalui pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa" ini merupakan kegiatan program satuan yang harus di laksanakan pertriwulan setiap tahunnya.

Tujuan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama ini guna mencegah konflik sosial antar umat khusus nya diwilayah Jakarta timur serta ikut dalam menjaga kerukunan dilingkungan masing-masing.

Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto dalam sambutannya yang dibacakan Peltu Sumarna Bati Ter Staf Ter Kodim 0505/JT, mengatakan :

Bahwa "kegiatan pembinaan kerumunan umat beragama ini sangat penting dan harus dilaksanakan guna menjaga tali silaturahmi antar para tokoh agama, pemuda, masyarakat dan oramas dalam mempersatukan tali persaudaraan antar umat beragama, negara Indonesia sekarang ini menganut 6 agama yang yaitu Islam, Hindu, Budha, kristen, Katolik, dan Konghucu.

Peltu Sumarna Bati Ter Kodim 0505/JT berharap kepada perwakilan tokoh agama, pemuda, masyarakat dan ormas yang hadir agar tetap menjaga tali silaturahmi agar terciptanya kerukunan antar umat beragama. Hal tersebut penting untuk dijaga karena saat ini masih adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah kerukunan umat beragama dan apabila ada permasalahan dilingkungan masyarakat segera diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat, tandasnya.(Marlin)

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال