PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DI KABUPATEN SAMOSIR AKAN DI KUNJUNGI OLEH MENTERI DESA DAN TRANSMIGRASI RI.

Patrolihukum.Com,

Kab.Samosir - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST didampingi Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Kepala Bappeda Rudi SM. Siahaan, Kadis PeraKPP Hut Isasar Simbolon, Kadis PPAMD Amon Sormin dan Plt. Kadis PUPR Sarimpol Simanihuruk, melakukan Audiensi Kepada Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI Drs. H.  Halim Iskandar, MPd di Kantor Kemendes PDT Kalibata Jakarta, turut hadir mendampingi Menteri menerima rombongan Bupati Samosir Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Harlina Sulistyorini bersama Sesditjen, Kamis (24/6).

Bupati Samosir pada kesempatan audiensi ini menyampaikan  berbagai usulan/program  yang didasari pada potensi yang ada di Kabupaten Samosir sebagai bagian dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba diantara program pengembangan sarana prasarana desa wisata, pengembangan desa wisata yang dikelola oleh BUMDes, pengembangan kawasan perdesaan prioritas nasional Pasir Putih Parbaba, bantuan pembangunan kantor desa dan perkuatan BUMDes Bersama. 

Usulan untuk Program Pembangunan Desa Wisata yang dikelola oleh Bumdes, dukungan sarana prasarana desa wisata dan Pengembangan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional Pasir Putih Parbaba di Kabupaten Samosir akan menjadi perhatian khusus Kemendes PDT ke depan. 

Bantuan Pengembangan Desa wisata untuk Samosir Tahun 2021 yang semula direncanakan 3 (tiga) desa akan ditambah karena kehadiran Bupati Samosir ini. Pengembangan KPPN Pasir Putih Parbaba juga sudah pasti akan menjadi perhatian Kemendes PDT.Perkembangan KPPN Pasir Putih Parbaba,Akan segera dikunjungi oleh menteri Desa dan Transmigrasi RI

Bapak Menteri berpesan, agar Program Input Data SDGes Desa dan penggunaan dana desa untuk segera dimaksimalkan. (Ruslan Nurhayati P/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال