Babinsa, Bhabinkamtibmas Kel. UKS Ajak Warga Giat Vaksinasi Remaja

Patrolihukum.Com,

Kodim 0505/Jakarta timur - Babinsa Koramil 02/Matraman Serda Ahmad Nizam, Koptu Erwin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Syarif melaksanakan pedampingan pelaksanaan Vaksinasinasi Tahap I bagi Remaja usia 12 sampai dengan 19 tahun yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Matraman dengan jumlah  kuota 350 orang,  bertempat di SMA 31 Jln.Kayu Manis timur RT.16/14 Kelurahan Utan kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Kamis (08/07/21).

Giat PPKM Darurat guna pemulihan kesehatan masyarakat dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di SMA 31 dengan 12 orang  tenaga medis dari Puskesmas Matraman yang diketuai oleh dr. Meilita, dikhususkan untuk remaja putra dan putri disekitar wilayah Kelurahan Utan kayu Selatan dan juga bagi remaja yang bertempat tinggal di Kecamatan Matraman.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga untuk pastikan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi bagi remaja berjalan sesuai dengan Protokol kesehatan yang ketat.

Dilokasi terpisah Danramil Mayor Inf Dasiya menyampaikan kepada seluruh Babinsa pada kegiatan PPKM Darurat, selalu berkoordinasi dengan Tiga Pilar Kelurahan dalam segala hal untuk pemulihan kesehatan, turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi agar selama pelaksanaan Vaksinasi remaja dari awal hingga selesai kegiatan tidak ada kendala ataupun hambatan, ucap Danramil.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh remaja putra dan putri terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan.

Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi, cek gula darah, cek suhu badan dan screening rekam medis oleh petugas kesehatan,  setelah dinyatakan memenuhi syarat, peserta Vaksin bagi remaja bisa menerima Vaksinasi.

Bagi remaja yang telah menerima suntik vaksin,  harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi ada tidaknya reaksi terhadap Vaksin tersebut, setelah itu baru menerima surat bukti telah divaksin. (MarlinN70)

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال