Korban Bencana Alam Angin Kencang di Kecamatan Palipi Telah Menerima Bantuan Sosial Dari Bupati Samosir

Patrolihukum.Com,

Samosir – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T didampingi beberapa pimpinan perangkat daerah melakukan monitoring sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga korban yang rumahnya rusak berat akibat bencana angin kencang di Desa Saor Nauli Hatoguan dan Desa Palipi, Kecamatan Palipi, Senin (26/7).

Adapun monitoring dan pemberian bantuan dilakukan di rumah Kel. Ibu Purnama Sihombing, warga Desa Saor Nauli Hatoguan, yang atap rumahnya mengalami rusak berat, selanjutnya yaitu Kel. Ibu Roita Sinaga di Desa Palipi yang rumahnya rubuh total akibat kejadian angin putting beliung tersebut.

 Atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, Bupati samosir mengucapkan turut prihatin atas musibah yang terjadi, dan pemerintah berkewajiban hadir untuk memberikan penguatan dan sebagai bentuk perlindungan sosial pada masyarakat yang mengalami musibah.


Dalam kesempatan ini, secara simbolis bupati memberikan bantuan sosial berupa buffer stock dalam pemenuhan kebutuhan dasar sementara agar keluarga dapat terhidar dari kerentanan sosial akibat bencana angin putting beliung ini.

Bupati juga menginstruksikan kepada dinas dan pemerintah desa agar membantu keluarga korban dalam pengurusan dokumen/arsip yang hilang akibat kejadian tersebut, dan jika memungkinkan dalam perbaikan rumah segera diusulkan melalui Program BSPS.

 Kadis Sosial Paris Manik, Kadis PeraKPP Hut Isasar Simbolon, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kadis Budpora Waston Simbolon, Kepala BPPD Mahler Tamba dan Camat Palipi Darwin Parhusip,turut mendampingi Bupati kabupaten Samosir dalam penyampaian bantuan sosial tersebut. (Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال