Pangdam I/BB buka Latihan Pratugas Ops Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali

Patrolihukum.Com,

Padang Sidempuan - Danrindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba, S.I.P. selaku Wadanlat pimpin Acara Pembukaan Latihan Pratugas (Proglatsiops) Tingkat Batalyon,  bertempat di Lapangan Mako Yonif 123/Rajawali Kota Padangsidempuan, Jumat 23/07/2021.

Dalam amanat Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P.,M.M. selaku Komandan Latihan yang dibacakan oleh Danrindam I/BB  bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempermahir kemampuan Taktis satuan yang akan melaksanakan tugas Operasi dan dengan harapan Prajurit Yonif 123/RW sebagai Satuan tugas yang dipersiapkan menguasai dan mahir mengaplikasikan seluruh Materi Latihan dan menerapkannya di Daerah Operasi. 

“Terkhusus untuk materi Teritorial dan Kesehatan merupakan Senjata yang ampuh bagi satuan tugas untuk mendapatkan tempat dihati Rakyat , maka Masyarakat sekitar daerah penugasan akan menjadi mata dan telinga terkait aktifitas Negatif maupun hal lainnya yang dapat merugikan Negara”.Pungkas Pangdam.

Rindam I/Bukit Barisan selaku penyelenggara dalam hal ini sudah menyiapkan medan latihan yang sesuai dan mendekati dengan daerah penugasan yang sebenarnya. Dengan harapan menciptakan realisme latihan sehingga peserta latihan yang berjumlah 450 orang yang akan berangkat penugasan mendapat gambaran yang jelas tentang daerah penugasan yang dihadapi.

Sementara itu, Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan kepada Prajuritnya agar selalu menjaga semangat, Moril, Moral dan Spiritual kepada Tuhan YME. Agar kita semua diberi kelancaran, Keberhasilan dan Kesuksesan. Harap Danyon (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال