GUNA WUJUDKAN HERD IMMUNITY, LANAL SIBOLGA BEKERJASAMA DENGAN TENAGA KESEHATAN KEMBALI LAKUKAN SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM

Patrolihukum.Com,

Sibolga - Program Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim digelar Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sibolga  di Wilayah Kerja jajaran Lanal Sibolga, bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari  Dinkes Tapteng, Dinkes Kota Sibolga dan Dinkes Kab.  Mandailing Natal,  Rabu ( 22/09/2021) 

Hasil Dari serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim itu, sebanyak 417 masyarakat maritim yang terdaftar sudah divaksin Covid-19. dari 8 tempat vasilitas Vaksinasi di wilayah kerja Lanal Sibolga 

Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla


mengatakan, "Kita akan  terus mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi agar herd immunity bisa cepat tercipta. Dan  bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin, diharapkan tetap patuh protokol kesehatan karena tetap dibutuhkan juga kesadaran kita masing-masing, setelah  melaksanakan vaksinasi"

Danlanal Sibolga menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi masyarakat maritim merupakan Perintah langsung dari  Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

"Kepada jajaran TNI AL di mana pun berada diwajibkan untuk membantu pemerintah dalam meminimalisir penularan wabah Covid-19, terutama di zona maritim seluruh Indonesia," 


Vasilitas Vaksinasi masyarakat  maritim diwilayah kerja Lanal Sibolga ada 8 titik antara lain di Puskesmas  Sambas Kota Sibolga  dengan capaian  Jumlah yang telah di Vaksin  20 orang , vaksin Dosis I sebanyak 2 orang dan vaksin Dosis II sebanyak 18 orang di Puskesmas Aek Parombunan Kota Sibolga dengan capaian yang telah  di Vaksin  20 orang, vaksin  Dosis I sebanyak  5 orang dan vaksin Dosis II , 15 orang , vasilitas  vaksinasi di Puskesmas Kalangan Kec.  Pandan Kab. Tapanuli Tengah dengan Jumlah yang di Vaksin dosis II, 56 orang , di Puskesmas Hutabalang Kec.  Badiri Kab. Tapanuli Tengah Jumlah yang di Vaksin dosis I sebanyak 50 orang, bertempat di Puskesmas Pinangsori desa Sitonong Bangun Kec.  Pinangsori Kab. Tapanuli Tengah dengan Jumlah capaian Vaksinasi dosis II sebanyak 70 orang. Vasilitas Vaksinasi  Puskesmas Andam Dewi Jl Pendidikan Rina Bolak Kec.  Andam Dewi Kab. Tapanuli Tengah Jumlah yang di Vaksin dosis II  50 orang. bertempat di UPTD Puskesmas Gonting Mahe Jl Tarutung Bolak  Kec.  Sorkam Kab. Tapanuli Tengah Jumlah yg di Vaksin dosis I mencapai  100 orang. dan di Kantor Kecamatan Batahan Jl Desa Pasar Batahan Kec.  Batahan Kab. Mandailing Natal 51 orang telah di Vaksin dosis I.

Vaksin yang digunakan dalam program ini adalah  Sinovac dan Moderma, tim pelaksana vaksinasi terdiri dari personil BP  Lanal Sibolga  dan tenaga kesehatan  Puskesnas masing masing tempat vasilitas Vaksinasi didukung Dan Posmat beserta Babinpotmar jajaran Lanal Sibolga. (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال