Pastikan Warga Sehat, Babinsa Cip. Cempedak Bersama Satgas Covid-19 Rapid Tes Warga Secara Dor To Dor

Patrolihukum.Com,

Kodam Jaya, Jakarta timur - Dalam upaya pastikan warga sehat, Babinsa Sertu Dedi, Serda Agus Widodo bersama Ka Puskesmas Cipinang Cempedak dr. Dami dan Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan rapid test secara acak dor to dor terhadap 50 bertempat di RW.04 jln. Panti asuhan Kelurahan Cipinang Cempedak Kecamatan Jatinegara, Kamis (16/09/2021).

Pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Lurah Cipinang Cempedak bersama Babinsa Sertu Dedi, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP, dr. Dami Ka Puskesmas, Ketua RW.04, perangkat RT.013 dan FKDM Kelurahan.

Kegiatan rapid test yang dilaksanakan secara dor to dor terhadap warga masyarakat secara acak sesuai data yang ada, dimana selama ini warga tersebut sudah menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan petugas Puskesmas, perangkat RT/RW dan Lasi Kesra Kelurahan Cipinang Cempedak.

Dilokasi terpisah Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi mengatakan, kegiatan Tes Swab PCR yang dilakukan oleh Lurah Cipinang Cempedak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas Puskesmas, perangkat RT/RW dan FKDM adalah untuk memastikan kesehatan warga masyarakat disekitar wilayah RT.013/04 sehingga apabila dalam hasil Rapid Tes terdapat warga yang positif bisa cepat diambil langkah-langkah tepat dalam penanganan pasien Covid-19 yaitu dengan pemberian obat dan pasien melakukan Isoman.

Setelah pasien telah menjalani isolasi mandiri, perlu dilaksanakan rapid test untuk memastikan kondisi kesehatan warga tersebut. Hal ini dilakukan untuk pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga memastikan kesehatan warga tersebut sebelum bergabung lagi dilingkungan tempat tinggalnya.

Setelah petugas medis melaksanakan Test Swab PCR terhadap 50 orang warga masyarakat, sesuai hasil pemeriksaan esok hari langsung dikirim melalui SMS/WA ke warga yang melakukan Tes Swab, namun demikian Babinsa bersama tiga pilar tetap mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

Babinsa bersama Satgas Covid-19 tetap memberikan himbauan agar tidak cepat puas dengan hasil Tes Swab PCR “ Walaupun sudah test swab dan dinyatakan negatif nantinya,  Diharapkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan lewat mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak aman serta memakai masker, tutupnya.(MarlinN70)

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال