BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

PT Toba Pulp Lestari Bangun Dua Unit Kamar Mandi untuk Gereja Katolik Stasi St. Antonius Desa Lumba Sitorus

Patrolihukum.com, PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT TPL) serahterimakan sanitasi berupa dua unit kamar mandi untuk Gereja Katolik Stasi St. Anton...

Patrolihukum.com,

PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT TPL) serahterimakan sanitasi berupa dua unit kamar mandi untuk Gereja Katolik Stasi St. Antonius, Desa Lumban Sitorus, Kecamatan Parmaksian, Minggu (24/10/2021).


Serah terima bangunan ini dilakukan Manajer Government Relation, Tagor Manik, Manajer Community Development (CD) PT TPL, Ramida Siringringo dan didampingi staff CD PT TPL, Alexander Sitorus. Serah terima ini diberikan secara langsung kepada Vorhanger Amiruddin Silaen serta disaksikan oleh jemaat yang hadir sesuai kebaktian.


Pembangunan kamar mandi Gereja Katolik Stasi St. Antonius ini berasal dari proposal yang dikirimkan oleh pengurus gereja kepada PT TPL.


Amiruddin Silaen mengatakan gereja dengan jumlah jemaat sebanyak kurang lebih 65 KK  dulunya hanya memiliki kamar mandi berjumlah 2 unit. Namun kondisinya sudah rusak juga berlumut, sehingga menyebabkan lantai menjadi licin dan bak penampung yang tidak bersih lagi. Pembangunan kamar mandi tambahan  sejumlah 2 unit yang terbagi menjadi 1 kamar mandi laki-laki dan 1 kamar mandi perempuan.


Amiruddin pun mengungkapkan terimakasih kepada pihak PT TPL. Sebab dengan adanya bantuan itu, mendukung terwujudnya kenyamanan dan kebersihan vital untuk menunjang proses ibadah di gereja.


“Kami senang dengan adanya bantuan ini dan sangat mengapresiasi PT TPL. Sebab dengan adanya pembangunan ini kami dan para jemaat lebih terbantu ,” ujar Amiruddin.


Manajer Community Development (CD) PT TPL, Ramida Siringoringo, mengatakan bahwa pembangunan kamar mandi ini merupakan bentuk dukungan guna memenuhi program di bidang kesehatan. 


Sebelumnya juga PT TPL menyerahkan bantuan untuk perbaikan gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), di desa Nagatimbul Timur, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba yang juga berada di wilayah sekitar operasional perusahaan berupa 100 sak semen (Rabu, 06/10/2021). Dukungan seperti ini diharapkan perusahaan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi bukti nyata perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. (Jasmen S/red)

COMMENTS