Tegakkan Prokes dan Silaturrahmi, Danrem 052/WKR Hadiri PAM Haul Mbah Priok (Haul Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad)

Patrolihukum.Com,

Kodam Jaya, Jakarta Utara - Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E., menegakkan Protokol Kesehatan  PPKM Level 3 sekaligus Silaturahmi dalam memperingati Hari Ulang Tahun Akbar Mbah Priok (Walimatul Haul Qubro Syekh Sayyid Mbah Priok), bertempat di Lapangan PT. Kereta Api Logistic (KALOG) Pelabuhan Tanjung Priok (Samping Pintu Gerbang Maqom Mbah Priok) Jl. Raya Pelabuhan RT.11/RW. 07 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu (03/10/2021).

Acara Haul Akbar di kawasan ini biasanya dirayakan setiap 1 (satu)  tahun sekali dan kondisi Jakarta sampai saat ini masih berstatus PPKM level 3. Sebagai garda terdepan dalam penegakan PPKM ini, TNI bersama Polri dan juga aparat Pemda setempat  membatalkan acara Haul Akbar tahun ini. Beberapa hari sebelumnya juga sudah diingatkan sekaligus dibatalkan walaupun spanduk sudah terpampang di beberapa tempat. Ada beberapa jalan yang sudah diadakan penyekatan serta pengalihan karena masih ada beberapa orang yang belum tahu atau memaksakan diri untuk tetap hadir.


Hal serupa juga sudah disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan S.I.K., M.H., di saat Apel bersama bahwa, “Sekarang di Jakarta masih diberlakukan PPKM level 3 yang melarang melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan harus ditiadakan, diganti dengan kegiatan lain secara Virtual. Kehadirannya dalam rangka untuk kegiatan pengamanan agar tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya. 

“Kita harus mengingatkan kembali kepada rekan-rekan atau siapapun yang datang berkerumun, dengan bahasa yang baik dengan santun, tidak ada  kekerasan baik kekerasan secara verbal memaki-maki, marah-marah dan sebagainya”, terang Kombes Pol Guruh. 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Di Jakarta masih diberlakukan PPKM level 3 jadi untuk seluruh kegiatan-kegiatan yang sifatnya berkerumun ditiadakan. Kita harapkan untuk semuanya saling mengingatkan saudara-saudara kita atau rekan-rekan dalam setiap melaksanakan tindakan atau tugas, selalu diatur oleh aturan-aturan hukum yang berlaku, yang harus kita pedomani dan dilaksanakan. 

Kapolres juga berharap, “Apa yang dilakukan pagi ini membawa kebaikan untuk  semuanya, masyarakat kita supaya sehat, Indonesia segera bangkit dan segera pulih kembali”, imbuhnya.

Sementara itu, Kolonel inf Rano Maxim Adolf Tilaar S.E., selaku  Danrem 052/Wijayakrama  yang tidak lama lagi akan berpangkat Brigjen tersebut dengan  didampingi Dandim 0502/Jakarta Utara juga melakukan silaturahmi secara langsung di sekitar Makam Mbah Priok dengan beberapa pengurus di dekat Makam Mbah Priok. 

Danrem 052/Wkr juga berjanji akan membantu pembangunan atau melakukan renovasi di beberapa tempat yang belum layak. Komandan Korem 052/Wkr yang pernah bertugas di pasukan khusus ini juga mengapresiasi karena tempat ini merupakan

Makam Cagar Budayanyang dilindungi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Danrem berharap masyarakat mengerti dan memahami situasi saat ini yang masih PPKM Level 3 dan masih diberlakukan. “Acara Haul Akbar mohon maaf ditiadakan dulu di tahun ini”, pesannya.

“Himbauan Pembatasan, Pengaturan Pengamanan dan Pelayanan akan dilaksanakan secara humanis dan persuasif sehingga seluruhnya bisa aman,” pungkasnya.. 

Sinergitas Tiga Pilar sangat terlihat di acara ini, saling kerjasama bahu-membahu, TNI Polri dan Aparat Pemda setempat. 

Turut hadir dalam pengamanan ini, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap), Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, S.IK., MH., Wakil Walikota Jakarta Utara Ir. Juaeni, Kasiops Korem 052/Wkr Kolonel Inf Niko Reza Hardimansyah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana, Kasatpol PP Jakarta Utara Bapak Yusuf Madjid., Wakapolrestro Jakarta Utara AKBP Nasriadi, SH,. SIK.MH., Wakapolrestro KP3 Tanjung Priok Kompol Yunita Natallia Rungkat, SH., SIK., serta beberapa pejabat lain yang ada di wilayah ini. (MarlinN70)

Sumber Penrem 052/Wkr

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال