Kodim 0505/Jakarta Timur Memperingati Upacara Hari Pahlawan 10 November 2021

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar Upacara Bendera dengan tema “PAHLAWANKU INSPIRASIKU” bertindak selaku Inspektur Upacara Pasiter Mayor Kav Luki Dibyanto, Komandan Upacara Kapten Inf Supriyatno Danramil 07/Cipayung, Pembaca UUD 1945 Kapten Inf Sayidan SE, Pesan Pahlawan Kapten Inf Irwan Iryanto dan di ikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0505/JT bertempat di lapangan Apel, Rabu (10/11/2021).

Pasiter Kodim 0505/JT Mayor Kav Luki Dibyanto pada Kegiatan Upacara hari Pahlawan tersebut membacakan amanat Menteri sosial, Assalamualaikum, salam sejahtera buat kita semua, yang terhormat

Saudara-saudara peserta upacara yang berbahagia,

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, saat ini kita dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2021 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi covid ini.


Ucapan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kita kepada jasa pahlawan sudah sepantasnya kita lakukan, karena atas kuasa Allah SWT dan perjuangan para pahlawanlah kita hari ini bisa menikmati indahnya kemerdekaan.

Kita percaya, kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Peringatan hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Maka, meskipun dalam masa pandemi covid-19, peringatan hari pahlawan tahun 2021 ini dilaksanakan secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu padu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini.

sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2021 “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”, pada kesempatan yang berbahagia ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.

Mengakhiri sambutan , Irup mengajak seluruh warga bangsa Indonesia untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik', semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita para Pahlawan. (MarlinN70)

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال