Pemkab Toba Serahkan Bantuan Baznas kepada masyarakat

Patrolihukum.com,

TOBA - Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Baznas Provinsi Sumatra Utara atas pengabdian dan kerja sama selama ini.Yang terus memperhatikan Kabupaten Toba ini sebagai tempat penyaluran berkat melalui penyerahan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Toba.

Hal ini disebutkan Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya pada acara menyerahkan Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas)  Toba kepada Kiyai /Ulama ,Ustadz, Marbot BKM , Panti Asuhan dan Guru Ngaji. Bantuan lainnya ada juga loud speaker untuk Masjid di Masjid Al Muhajirin Tampubolon, Balige, Rabu (10/11/2021)

Bupati Poltak Sitorus mengatakan kehadiran Baznas di Kabupaten Toba telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Toba . Beberapa kegiatan yang dilakukan telah terbukti bahwa Baznas berperan dalam mengentaskan kemiskinan,kebodohan dan keterbelakangan.

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan di Kabupaten Toba adalah penyerahan bantuan sembako dalam penanganan Covid-19, sunatan massal,pemberian beasiswa untuk SD,SLTP dan SLTA pada bulan September 2021 yang lalu dan program pemberian bantuan hari ini.

Kiyai/ Ulama dan Ustadz adalah mereka yang memiliki ilmu pengetahuan yang bukan hanya tentang agama tapi juga ilmu-ilmu non keagamaan. Dengan modal ilmu yang dalam dan khashyatullah yang tinggi ,maka fatwa-fatwa yang dikeluarkan para ulama akan memberikan kemaslahatan bagi umat.

"Sehingga patut kita berikan penghormatan dan apresiasi terhadap Kiyai/Ulama dan Ustadz yang hadir pada saat ini. Begitu juga dengan para Marbot adalah mereka yang mengurus segala keperluan Masjid,juga dipandang perlu mendapat penghargaan agar termotivasi dalam mempersiapkan sarana pendukung ibadah dengan baik," sebutnya.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya .Dengan penyerahan bantuan ini semakin meningkatkan iman kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Dialah sumber segala nikmat dan rahmat.

Terakhir, disampaikan agar kita tetap senantiasa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pencegahan Covid-19. 

Selanjutnya Bupati Poltak Sitorus ,Wabup Tonny M.Simanjuntak bersama sejumlah pejabat terkait menyerahkan bantuan Baznas tersebut.

Penyerahan bantuan ini juga  dihadiri Pimpinan Baznas Toba Faturahman Legiman ,Kakandepag Toba Samosir Wanton Naibaho , Camat Balige Pantun J.Pardede, pengurus BKM Masjid Al Muhajirin Tampubolon, dan pejabat terkait dari Pemkab Toba. (Jasmen S/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال