Kepala BNN RI Bahas Peningkatan Kerja Sama Dengan Pejabat Baru ABF

Patrolihukum.com,

Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose menerima kunjungan kerja delegasi Australian Border Force (ABF) yaitu Leighton Morvell, _Counsellor of ABF_,  Fiona Douglas, _First Secretary of ABF_ dan  Steven Napitupulu, _ABF Program Manager_ di ruang kerjanya, Selasa (7/12). 

Kehadiran tiga delegasi ABF disambut hangat oleh Kepala BNN RI yang didampingi oleh Deputi Hukum dan Kerja Sama, Drs. Puji Sarwono, dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K.,M.Si. 

Kunjungan kerja kali ini menjadi momentum perkenalan dua pejabat baru yaitu Leighton Morvell dan Fiona Douglas yang menggantikan Brett Totten dan Benjamin Finlay di ABF. Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN RI membahas tentang peningkatan kerja sama untuk masa yang akan datang. 

Sejak nota kesepahaman atau MoU antara BNN dengan ABF tentang _The Cooperation on Border Protection in the Fight Against Illicit Trafficking of Border Controlled Drugs, Narcotic Plants and Precursors_ yang ditandatangani pada 6 November 2021, kedua pihak telah melaksanakan sejumlah upaya kerja sama yang signifikan.

Sepanjang tahun 2021, kedua pihak telah bekerjasama dalam  konteks _capacity building_ melalui kegiatan berikut ini : 

1. _Graduate Certificate for Indonesian Maritime Officers in 2021_. Pelatihan dilakukan selama 24 minggu sepanjang tahun 2021.

2. _ABF’s webinar series on transnational and serious organised crime (TSOC)_ pada bulan April, May, Juni dan Juli 2020, webinar membahas tentang peredaran narkotika, money laundering, countering terrorism dan violent extremism, supply chain security & cyber security.

3. Pelatihan Penegakan Hukum Laut dan Peraturan Maritim ANCORS-ABF ( _ANCORS - ABF Law of the Sea and Maritime Regulation Enforcement Training_) pada 31 Mei - 11 Juni 2021.

Kepala BNN RI memberikan apresiasi atas kerja sama yang telah berjalan dengan baik dan  berharap hal tersebut terus ditingkatkan dalam upaya War on Drugs terutama dalam memproteksi wilayah di perbatasan dari ancaman peredaran narkoba. Sebagai simbol persahabatan, Kepala BNN RI menyematkan jaket War on Drugs kepada para pejabat baru ABF. 

*Biro Humas dan Protokol BNN RI*

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال