Kolaborasi Koramil 06/Cakung, Puskesmas dan Polkes Matraman Gelar Vaksin Usia 6-11 Tahun

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Jakarta timur - Sebagai upaya langkah-langkah dalam menekan penyebaran penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dasar (SD), terutama menjelang Nataru (Hari Raya Natal dan Tahun Baru), Koramil 06/Cakung bersama Puskesmas, Polkes Matraman dan pihak SDN 01 Pulogebang menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 01 jln. Raya Pulogebang RT.06/06 Kelurahan Pulogebang dengan target 450 dosis, Kamis (16/12/21).


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut, Vaksinasinasi dimulai pada pukul 08.00 Wib. Dengan dihadiri oleh tiga pilar diantaranya Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan SE, Babinsa Serma Dulyati, Serda Suroto , Lurah Pulogebang, Satpol-PP, Puskesmas Kecamatan Cakung, Kepala Sekolah dan guru pendamping serta siswa, siswi yang antusias mengikuti vaksinasi usia dini.


Kegiatan Vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun ini merupakan program Presiden Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta timur yang dilakukan serentak di 67 wilayah Kelurahan yang termasuk dalam 10 wilayah Kecamatan se Jakarta timur puskesmas dengan sasaran target sekitar 345.490 dosis sesuai dengan data dari Sudinkes Jakarta timur dan dengan target vaksin selama 2 bulan yaitu akhir bulan Desember 2021 dan awal tahun bulan Januari 2022.


Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac, yang dinilai sangat aman untuk anak-anak usia dini 6-11 tahun, sesuai dengan refrensi Pemerintah melalui Bio Farma Dinas kesehatan.


“Semakin cepat serbuan vaksin dilaksanakan akan semakin cepat terbentuknya kekebalan komunal, baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan Sekolah, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan  secara maksimal.


 “Serbuan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan pelayanan Polkes Matraman dan Puskesmas Cakung yang diberikan, melihat antusias dari tenaga medis, para guru, Orang tua murid dan anak-anak Sekolah dasar yang dengan senang hati mengikuti kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun ini.


Dengan dilaksanakannya serbuan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Cakung, Danramil 06/Cakung bersama Babinsa dan tiga pilar tetap menghimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan budaya hidup sehat, dengan menerapkan 6M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurasi mobilitas dan menghindari makan bersama). Tiga pilar Kecamatan Cakung berkomitmen untuk mensukseskan program vaksinasi guna pemulihan kesehatan masyarakat seluruhnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال