BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Beberapa Objek Wisata Di Monitoring Oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir Agar Penegakan Prokes Tetap Dilaksanakan

I Patroli Hukum Samosir, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir yang dipimpin langsung Sekdakab Samosir Drs.Jabiat Sagala, M. Hum melakukan m...

I

Patroli Hukum Samosir,

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir yang dipimpin langsung Sekdakab Samosir Drs.Jabiat Sagala, M. Hum melakukan monitoring dan sosialisasi penegakan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah objek wisata yang kerap dikunjungi masyarakat pada akhir pekan, Sabtu (19/2)/2022)


Sebagai langkah untuk mengantisipasi potensi kerumunan dan kepatuhan pengelola maupun pengunjung objek wisata , supaya tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat terus meningkatnya jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Samosir akhir-akhir ini.


Beberapa objek wisata yang telah dimonitoring antara lain, Bukit Holbung dan Bukit Sibea-bea yang berada di Kecamatan Harian, dan Geopark Sigulatti di Kecamatan Sianjur Mulamula dan Pemandian Aek Rangat di Pangururan.

Dari hasil monitoring tersebut petugas memberikan peringatan dan himbauan kepada pengelola yang tidak menjalankan prokes seperti tempat cuci tangan dan warga atau pengunjung yang tidak menggunakan masker. Sebagian besar pengelola memang telah menyosialisasikan tentang disiplin prokes kepada setiap pengunjung yang datang.


Sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Kab. Samosir , PLT Kepala Dinas Kominfo Ricky SH Rumapea menyampaikan penjelasan kepada tim gabungan patroli terdiri dari BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan Dinas Sosial PMD , bahwa kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati Samosir Nomor 42 Tahun 2020 , tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Samosir.


Petugas juga membagikan masker kepada setiap pengunjung dan pengelolah. Satgas Covid-19 Kab Samosir senantiasa mengingatkan kepada setiap pengelola maupun pemilik usaha untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah menjadi garda terdepan dalam menegakkan dan menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di daerah masing-masing sehingga jumlah kasus aktif dapat segera turun. 

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

COMMENTS