BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kepala Desa dan Bpd se kec onan runggu Harapkan Pemerataan Pembangunan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Patrolihukum.com, Kab.Samosir - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappe...

Patrolihukum.com,

Kab.Samosir - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan (15/2/2022.) di Aula  paroki santo paulus onan runggu.


Musrenbang dibuka secara resmi oleh  sekda kab samosir Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pimpinan SKPD, DPRD, kapolsek, Camat onan runggu unsur Forkopimca, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Sekolah dan Insan Pers.


Dalam laporannya camat onan runggu menyampaikan bahwa semua usulan dan komitmen bersama hasil musrenbang desa telah sesuai dengan kebutuhan desa sebagaimana dituangkan dalam RPJMDes yang telah disusun berdasarkan skala prioritas dengan hasil usulan dari masing masing desa,mana segala usulan yang disampaikan telah disandingkan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Samosir Tahun 2021-2026 yakni “Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat, secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”.


Dalam Sambutannya  bapak sekda kab samosir, menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan merupakan sarana untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam pencapaian pembangunan yang Berkualitas, Efektif,  Transparan, untuk tahun 2023 mengambil tema, Percepatan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Perekonomian, Kesehatan dan Pendidikan, oleh karena itu penyusunan RKPD tahun 2023 harus lebih cermat dan integratif dimana perencanaan dimulai dari tingkat bawah ke atas untuk mempercepat pemulihan perekonomian demi kesejahteraan  masyarakat di Kabupaten Samosir", tegas nya.

Kepala Bappeda Litbang Samosir Rajoki R. Simarmata dalam paparannya menyampaikan bahwa Musrenbang tingkat Kecamatan dilaksanakan untuk menampung segala usulan-usulan pembangunan yang akan disusun dalam RKPD Tahun 2023 yang sifatnya sangat prioritas dan bersentuhan langsung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Dalam kegiatan musrenbang Kecamatan dilaksanakan dialog interaktif yang dipandu oleh Camat onan runggu dengan beberapa usulan antara lain Bidang Infrastruktur, Bidang Pariwisata, Bidang Kesehatan, Bidang Pertanian dan segala usulan yang telah disampaikan langsung ditanggapi oleh Dinas teknis. Musrenbang diakhiri dengan penyerahan berita acara dari Camat onan runggu ditandatangani oleh seluruh Kepala Desa untuk dilanjutkan pada Musrenbang Kabupaten Samosir Tahun 2022.


Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan onan runggu dilaksanakana secara Protokol Kesehatan.

(Jefri butarbutar/red)

COMMENTS