BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kunjungan Danrem 052/WKR Di PT. Intan Pertiwi Industri Ajak 3 Pilar sukseskan Vaksinasi

Patrolihukum.com, Kodam Jaya - Tangerang, Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar meninjau proses vaksinasi yang berlangsung di PT. ...


Patrolihukum.com,

Kodam Jaya - Tangerang, Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar meninjau proses vaksinasi yang berlangsung di PT. Intan Pertiwi Industri, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (27/2).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Korem Wijayakrama itu mengajak unsur tiga pilar untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi di berbagai wilayah Indonesia.

Selain itu, kata dia, perlu adanya dukungan dari masyarakat secara keseluruhan, terutama para aparat yang mempunyai tugas untuk melayani masyarakat dan berperan aktif dalam percepatan vaksinasi. 

Menurut jenderal bintang satu dari matra darat itu, percepatan vaksinasi akan terus dilakukan baik di Mall, rest area maupun perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah untuk meningkatkan imunitas.

Dia menyebut, vaksinasi yang sedang digencarkan saat ini ditujukan untuk semua kalangan, baik lansia maupun anak-anak yang belum vaksin kedua maupun yang ketiga yakni Boster.

"Vaksinasi yang kita lakukan saat ini masih ada kendala, di antaranya para lansia, komorbid, yang belum sempat datang, maupun yang masih terprovokasi berita Hoax," ungkap Rano, menambahkan.

Danrem berharap kepada semua pihak terutama tiga pilar untuk saling mendukung dan kerja sama dalam percepatan vaksinasi, agar pandemi COVID-19 yang saat ini melanda negeri segera berakhir.
 
"Kita berpacu dengan waktu, lakukan  pendekatan dan edukasi kepada masyarakat. Tegakkan PPKM dan patuhi prokes dengan 5 M," pesan alumni AKABRI tahun 1993 tersebut.

Diakhir kunjungan, dia berpesan bahwa isolasi terpadu (isoter) boleh dilakukan apabila rumah yang dihuni tidak layak. Sedangkan isolasi mandiri (isoman), juga boleh dilakukan apabila rumah dalam kondisi layak. 

"Kita harus dukung pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi dan meningkatkan imunitas," tutup Rano pada kegiatan yang turut dihadiri oleh Dandenpom Tangerang, Dandim 0506/TGR, Danramil Batuceper dan Kapolsek serta Bapak Lurah . 
Terpisah, Paur Penrem Wijayakrama Letda Jony menambahkan, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi terjadinya penularan pandemi COVID-19.

"Keselamatan para petugas dan peserta vaksinasi adalah prioritas," tegasnya, sembari menambahkan bahwa antusias warga dalam mengikuti vaksinasi pada kegiatan tersebut sangat tinggi. 

Penrem 052/WKR

COMMENTS