Percepat Target Vaksinasi,Pemkab Toba dan Polres Berkolaborasi Gelar Vaksinasi Serentak

Patrolihukum.com,

TOBA - Untuk mengejar capaian vaksinasi di tengah melonjaknya  pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Toba dibawah arahan Wakil Bupati Toba  Tonny M.Simanjuntak bekerjasama dengan TNI/POLRI melaksanakan Vaksinasi Serentak Masyarakat Toba yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Rabu (23/2/2022).


Dalam kegiatan ini, ditargetkan 1.000 dosis vaksin dapat di capai dengan sasaran utama adalah lansia dan masyarakat umum yang belum pernah divaksin. Sampai siang hari peserta Lansia mencapai 69%.


Selain vaksinasi yang ditujukan kepada anak-anak dan para lansia, Wabup Tonny juga mengatakan Pemkab Toba saat ini juga sedang fokus untuk melakukan vaksin ketiga (booster) bagi masyarakat. 


“Usaha yang kita lakukan saat ini Pemerintah Daerah terus melakukan sosialisasi agar masyarakat segera melakukan vaksin booster ini. Apalagi untuk booster tidak lagi menunggu 6 bulan setelah vaksin kedua dan kita lakukan penjemputan. Semua yang dilakukan pemerintah ini adalah langkah demi keselamatan masyarakat,"sebut Wabup Tonny.


Sesuai aturan baru yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan melinialui Surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor SR.02.06/II/ 1123 /2022 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) bagi Lansia, untuk dapat divaksin booster adalah masyarakat yang telah 3 bulan menerima vakin kedua.


Wabup Tonny juga menegaskan agar masyarakat jangan terpengaruh isu miring tetang vaksin.


"Kita imbau masyarakat agar mengikuti vaksin di Puskesmas setempat setiap hari Senin sampai Jumat .Ayo segera vaksin.Vaksin ini termasuk vaksin ketiga aman bagi kita,"katanya.


Selain di Pendopo Rumah Dinas, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di 3 lokasi berbeda di Balige antara lain, di Cafe Laklak, Puskesmas Tandang Buhit, dan Kantor Desa Hutajulu Mejan.


Kegiatan juga dirangkaikan dengan melakukan video conference bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si di Jakarta dalam rangka koordinasi perkembangan capaian vaksinasi dan kondisi terkini jumlah terkonfirmasi serta kendala vaksinasi di lapangan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya,Kajari Toba Samosir Baringin Pasaribu,  jajaran Polres Toba, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Toba dr. Juliwan Hutapea, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba. (PH.Toba)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال