BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

PT Toba Pulp Lestari Sektor Habinsaran Dukung Kelompok Tani Kopi

Patrolihukum.com, TOBA - Untuk mendukung gerak roda ekonomi masyarakat, PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) Sektor Habinsaran hadir berkontribus...

Patrolihukum.com,

TOBA - Untuk mendukung gerak roda ekonomi masyarakat, PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) Sektor Habinsaran hadir berkontribusi untuk Kelompok Tani Kopi Arabica yang berada di Kecamatan Habinsaran dan Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba. (Jumat, 04/03/2022) 


Bertempat di Gedung Aula Kecamatan Habinsaran lantai 2, adapun jenis dukungan yang diberikan untuk kelompok tani kopi yaitu, Perangkap Hama 110 Unit dan Koptan Jenis Atraktan (pengusir lalat/pengerek buah) sebanyak 660 Pcs. 


Dukungan ini diserahkan oleh Egi Irawan, Thasya Sirait, Community Development Officer (CD) Sektor Habinsaran dan Porsea beserta dengan Parlin Pane Staff Humas Sektor Habinsaran kepada para ketua mewakili kelompok tani kopi, Marojahan Sianipar (Kelurahan Parsoburan Tengah), Berton Panjaitan (Kecamatan Nassau) dan Riduan Pane (Desa Lumban Ruhap). Serah terima ini disaksikan langsung Liberson Sitanggang, Camat Habinsaran. 

Dalam kesempatan itu juga, TPL bekerja sama dengan Petugas Pengamat Hama (PPH) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kecamatan Habinsaran, Bapak Sinuraya, menyampaikan tentang cara dan sistem penggunaan perangkap hama tersebut dengan menyesuaikan musimnya. Hal ini guna mengantisipasi terhadap persoalan hama yang menyerang lahan pertanian warga. 


"Kami mewakili management TPL berharap, dengan adanya dukungan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat terkhusus kelompok tani penerima. TPL selalu siap berkontribusi dan semampu perusahaan akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat sekitar," ujar Thasya Sirait. 


Ketua Kelompok Tani Kopi Kelurahan Parsoburan Tengah, Marojahan Sianipar, turut mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh perusahaan. 


"Terimakasih kepada TPL yang telah memberikan yg terbaik bagi masyarakat dan lingkungan, terkhusus memperhatikan kami para petani yang ada sekitar. Ke depannya harapan kami, perusahaan akan terus maju dan berkembang. Sehingga dapat selalu membantu masyarakat banyak," sebut Marojahan.(PH.Toba)

COMMENTS