BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

PT.TPL Gelar Pelaksanaan Bimbingan Belajar Bagi Siswa dan Siswi SMP di Kabupaten Toba

Patrolihukum.com, TOBA - Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul, PT....

Patrolihukum.com,

TOBA - Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul, PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (PT TPL) kembali mendukung Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Toba dengan menyelenggarakan rangkaian Kegiatan Bimbingan Belajar selama 10 hari (14 - 22 Februari 2022) dan Kegiatan Psikotest selama 2 hari (23 - 24 Februari 2022) kepada 150 orang siswa/i terpilih.


Jumlah 150 orang yang terpilih ini merupakan hasil penyaringan dari 858 siswa/i dan lanjutan dari kegiatan Try Out Tahap I 20 November 2021 dan Tahap II  29 Januari 2022 sebelumnya. Pelaksanaan kegiatan ini sendiri  dilakukan di 5 lokasi, yaitu di SMP Negeri 2 Balige, SMP Negeri 4 Laguboti, SMP Negeri 1 Porsea, SMP Negeri 1 Silaen dan SMP Swasta Kartini Habinsaran. Bentuk dukungan yang diberikan merupakan dana biaya bimbingan belajar yang meliputi biaya tenaga pengajar, konsumsi  dan biaya psikotest dengan total bantuan mencapai 200 juta rupiah.


Tujuan kegiatan ini sendiri adalah untuk membina siswa/i SMP pilihan di kabupaten Toba untuk masuk ke SMA Favorit yaitu SMA Unggul Del dan SMA Yayasan Soposurung. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, Drs. Rikardo Hutajulu, M.Pd, turut hadir melakukan monitoring bersama Kepala sekolah SMP Negeri 1 Habinsaran, beserta perwakilan management PT TPL, Community Development Manager (CD), Ramida Siringo-ringo, CD Officer Sektor Habinsaran, Egi Irawan dan Staff Humas Sektor Habinsaran, Parlin Pane.

Rikardo Hutajulu mengapresiasi dukungan PT TPL terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Toba. Beliau menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan faktor penting yang dilakukan untuk mendukung siswa untuk dapat lulus di SMA Unggulan yang diinginkan. Rikardo juga menambahkan, bahwa PT TPL telah menunjukkan komitmennya untuk mendukung pendidikan dan berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang. 


“Kami berterimakasih atas kesediaan PT TPL untuk mendukung anak-anak  dalam masa pembelajaran yang dapat memotivasi siswa. Kami juga mensyukuri kerjasama dengan PT TPL yang berkontribusi kepada dunia pendidikan melalui kegiatan ini, sekali lagi Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Pendidikan menyampaikan terima kasih banyak kepada perusahaan,” ujar Rikardo.


Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Habinsaran,  Linda Simatupang, turut menyampaikan apresiasinya dengan program ini. Perhatian dari PT TPL ke sekolah dan dunia pendidikan sangat membantu guru serta para anak didik yang mungkin tidak sanggup mengikuti bimbingan dan les tambahan diluar sekolah.


"Semoga hal ini juga akan membantu meningkatkan kualitas anak didik ke depannya, sampai ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Harapannya kepada PT TPL, semoga semakin jaya dan maju sehingga dapat terus bersinergi dengan semua pihak dari berbagai lini untuk mendukung dunia pendidikan," sebut Linda.

CD Manager, Ramida Sirongo-ringo mengatakan bahwa dukungan seluruh pendanaan kegiatan oleh PT TPL ini bergandengan dengan pemerintah Kabupaten Toba untuk mendukung program Toba unggul dan bersinar dalam memberdayakan sumber saya manusia. Harapannya Perusahaan dapat mendukung dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan.


“Mewakili dunia industri  PT TPL hadir dan berkontribusi, sebab kami sangat mendukung program ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan dari perusahaan dan pemerintah terutama dalam bidang pendidikan yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas," tutup Ramida.(PH.Toba)

COMMENTS