BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

SPKKL Tual Bakamla RI Terima Kunjungan Lanal Tual

Patrolihukum.com,  Tual, 25 Februari 2022                                                                          (Bakamla RI/Indonesia Coa...

Patrolihukum.com, 

Tual, 25 Februari 2022                                                                          (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) --- Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan (SPKKL) Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi., menerima kunjungan Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma S.E., M.Tr.Hanla di Kantor SPKKL Tual, Jl. Baru Fiditan Ngadi Kec. Pulau Dula Utara. Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kemarin.


Kunjungan Danlanal Kolonel Laut (P) Indra Dharma dimaksudkan untuk untuk bersilahturahmi antar penegak hukum di laut. Selain itu dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas agar bisa saling bertukar informasi antara SPKKL Tual dan Lanal Tual.


“Merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai penegak hukum di laut untuk senantiasa meningkatkan sinergi dalam mengamankan perairan Indonesia,” jelas Kolonel Laut (P) Indra Dharma.


Kepala SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat menyatakan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Danlanal Tual yang meluangkan waktu untuk berkunjung ke SPKKL Tual. “Ini merupakan kehormatan bagi kami,” terang Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.

Dalam pertemuan tersebut, Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat menjelaskan tentang kesiapsiagaan alat utama (Alut) dan personil dalam antisipasi keadaan darurat di perairan Tual. 


Menurut Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat, alut yang siap dikerahkan Bakamla dalam menunjang keamanan di perairan yakni KN Kuda Laut 403 dan KN Ular Laut 405 yang sedang besandar di Dermaga Bakamla Zona Maritim Timur, Halong Baru, Kota Ambon. Sedangkan untuk alut yang di siapkan SPKKL Tual yakni Catamaran 507 yang sedang bersandar di Pelabuhan PPN Tual.


“SPKKL Tual dan Lanal Tual adalah instansi yang saling berkaitan, dimana Lanal Tual menjadi terdepan dalam pertahanan di laut, sementara SPKKL Tual menjamin keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia terkhusus perairan Tual, termasuk dalam menjalankan fungsinya memberikan bantuan pencarian dan pertolongan,” jelas Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.


Pada kunjungan tersebut, Kolonel Laut (P) Indra Dharma berkesempatan untuk melihat dan meninjau peralatan pemantauan yang dimiliki SPKKL Tual.


Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.


Foto-foto : Humas Bakamla RI

COMMENTS