BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Acara Serah Terima Hibah Lahan Dari Keturunan/ Pomparan Op. Hutanamora Pakpahan Kepada POLRI (Polres Samosir)

Patroli Hukum Samosir (25/03/2022) Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) menerima hibah lahan seluas kira lebih 908 m dan 976 m dari ...

Patroli Hukum Samosir (25/03/2022)

Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) menerima hibah lahan seluas kira lebih 908 m dan 976 m dari Keturunan Pomparan Hutanamora Pakpahan , yang sepakat memberikan / menghibahkan  secara sukarela yakni sebidang lahan yang terletak di Nahornop Desa Pakpahan.Hibah lahan tersebut kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk keperluan pembangunan kantor polisi sektor (POLSEK) Onanrunggu dan Asrama Polisi Sektor (POLSEK) Onanrunggu yang terletak di Nahornop Desa Pakpahan , Kecamatan Onanrunggu.


Secara resmi di pimpin oleh Kapolres Samosir dan di dasari dengan pembukaan yang diawali dengan acara kerohanian yang dibawakan oleh jajaran pendeta HKBP Pakpahan Sitinjak.


Ada pun sambutan dari Kapolres Josua Tampubolon SH . MH.menyampaikan bahwa acara adat berdirinya Polsek ini merupakan sejarah dalam mengayomi dan melindungi masyarakyat Desa Pakpahan.Dan juga menyampaikan bahwa Samosir dinaikkan tipikologi Polres Samosir menjadi Polresta Samosir dan juga akan mendirikan beberapa Polsek dibeberapa kecamatan.Selanjutnya Kapolres juga berpesan , kalau ada generasi muda yang ingin jadi polisi , agar memberitahukan kepada Kapolsek terdekat untuk dilakukan pembinaan tentang kepolisian.

Selanjutnya sambutan dari keturunan Pomparan Hutanamora Pakpahan menyatakan bahwa acara ini dengan sangat senang dan iklas untuk menyerahkan lahan dan diharapkan akan memberikan yang terbaik di Desa Pakpahan Kecamatan Onanrunggu.Sementara sambutan dari Bupati Samosir yang di wakili oleh Camat Onanrunggu , menyampaikan secara resmi menerima kehadiran Kapolres Samosir untuk acara serah terima hibah lahan dari Keturunan Pomparan Hutanamora Pakpahan.


Kajari dalam sambutannya menyatakan , untuk pembangunan kantor Polsek dan asrama polisi tersebut diharapkan jangan ada halangan untuk melakukan pembangunan tersebut.dan juga sambutan FKTM menyampaikan bahwa penyerahan hibah lahan tersebut bukan kepada Kapolres Samosir melainkan POLRI RI .Juga menyampaikan terimakasih atas penyerahan hibah lahan dari keturunan Pomparan Hutanamora Pakpahan.


Adapun batas hibah lahan tersebut seperti Kantor Polisi Sektor (POLSEK) Onanrunggu yang terletak di Nahornop di sebelah Utara Paud Pelangi Indah seluas kurang lebih 908m yang  sebelah Timur ;jalan pendidikan ,

Sebelah Selatan ;Paud Pelangi Indah Desa Pakpahan ,

Sebelah Utara; jalan pendidikan

Sebelah Barat;tanah milik Guru Dua Pakpahan.


Selanjutnya keperluan pembangunan Asrama Polisi Sektor (POLSEK) Onanrunggu , yang terletak di Nahornop Desa Pakpahan Kecamatan Onanrunggu Kabupaten Samosir dengan luas kurang lebih 976 m , yang sebelah Timur; SMA N 1 Onanrunggu ,

Sebelah Selatan ; Tanah Milik Hutanamora Pakpahan ,

Sebelah Utara ;Jalan Desa

Sebelah Barat ;Jalan Pendidikan


Turut hadir menyaksikan secara langsung yakni ;KAPOLRES , KAJARI , FKTM , KORFINCA beserta mewakili Pomparan Hutanamora Pakpahan yakni;

-Op Soingganon diwakili Buha Pakpahan

-Op Garaga diwakili Natan Pakpahan

-Op Sumombun diwakili Luat Pakpahan

-Amani Hutasada diwakili Tarsudin Pakpahan , dan ketua Pomparan Hutanamora Pakpahan Bona pasogit Sentor Pakpahan ,  kepala Desa se Kecamatan Onanrunggu , Camat Onanrunggu dan kapus dari pihak kesehatan Dr .Paulina Gultom.

Untuk menutup acara tersebut , Kepala Desa Pakpahan Lamson Pakpahan sekaligus mewakili keturunan Pomparan Hutanamora Pakpahan meminta doa dari kepolisian agar Keturunan Pomparan Hutanamora sukses kedepannya dan sangat menginginkan agar Kapolres Josua Tampubolon SH . MH lebih peduli dan mengayomi masyarakyat dalam kasih.


Adapun pesan keturunan Pomparan Hutanamora Pakpahan kepada Kapolres Samosir , agar mengikut sertakan putra keturunan Pomparan Hutanamora Pakpahan dalam tugas kepolisian


Kami dari pihak Kepolisian sangat senang sekali dapat menjadi bagian penting dalam mendorong kemajuan SDM masyarakyat Desa Pakpahan Kecamatan Onanrunggu Kabupaten samosir.dan menyampaikan terimakasih kepada Keturunan Pomparan Hutanamora Pakpahan.

(Ruslan Nurhayati/Red)

COMMENTS