BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok, SPKKL TBK Bakamla RI dan Satpolairud Operasi Bersama di Perairan Karimun

Patrolihukum.com, Tanjung Balai Karimun, (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)---Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanju...

Patrolihukum.com,

Tanjung Balai Karimun, (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)---Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun Bakamla RI bersama Satuan Polisi Air Udara (Satpolairud) Karimun menggelar operasi bersama dalam rangka mencegah terjadinya kelangkaan bahan pokok jelang puasa dan lebaran di sekitar perairan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Jumat (25/3/2022).


Kepala SPKKL TBK Letkol Bakamla Slamet Handhi Rahadiyono, S.Sos, M.Ikom mengatakan operasi bersama dilakukan dalam rangka memperketat pengawasan pendistribusian dan mengantispasi kelangkaan bahan pangan pokok seperti beras, minyak goreng, gula serta bahan pokok lainnya di Kabupaten Karimun saat memasuki bulan puasa.


“Kami bersinergi dengan Satpolairud dalam rangka mengawasi dan menindak setiap upaya penyelundupan bahan pokok di wilayah perairan Karimun,”kata Letkol Bakamla Slamet Handhi.


Letkol Bakamla Slamet Handhi menyebutkan operasi bersama akan terus dilakukan sebagai langkah nyata mencegah tindak pidana penyelundupan.


“Untuk sasaran utama patroli bersama ini adalah kapal-kapal yang mengangkut bahan-bahan pokok,” ungkap Letkol Bakamla Slamet Handhi.

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir yang turut dalam operasi bersama mengatakan bahwa target patroli bersama ini adalah cek barang-barang sembako guna memastikan ketahanan pangan saat bulan puasa.


"Kami Satpoliar bersama Bakamla melakukan pengecekan restribusi sembako yang diangkut kapal dari luar menuju Karimun, seperti kapal dari Jakarta dan Riau," kata AKP Binsar Samosir.


Dari hasil patroli, telah dilakukan pemeriksaan beberapa kapal yang mengangkut bahan sembako. Pemeriksaan kapal dilakukan dengan pengecekan barang yang dibawa harus sama dengan daftar barang dari dokumen yang dibawa.


Selain kapal yang mengangkut bahan pokok, kapal nelayan juga tidak luput dari pemeriksaan petugas patroli bersama. Hal ini dilakukan guna memastikan keselamatan dan keamanan nelayan saat melaut. 


Autentikasi: Pranata Humas Ahli Madya Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.

Foto-Foto : Humas Bakamla RI

COMMENTS