BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bina Pemuda di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Berikan Pelatihan Gratis Kiat-Kiat Mendaftar TNI

Patrolihukum.com, (Keerom). Satgas Pamtas Yonif 126/KC memberikan pelatihan dan kiat-kiat untuk menghadapi tes menjadi prajurit TNI AD kepad...

Patrolihukum.com,

(Keerom). Satgas Pamtas Yonif 126/KC memberikan pelatihan dan kiat-kiat untuk menghadapi tes menjadi prajurit TNI AD kepada pemuda di daerah binaan yang berminat untuk mendaftar sebagai prajurit TNI AD.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (11/03/2022).

Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Mayor Inf Wahidin Sobar, S.Sos. memberikan pelatihan secara langsung dan aplikatif kepada para pemuda yang berminat mendaftar menjadi anggota TNI AD. Selain latihan fisik, mereka juga diberikan gambaran umum materi-materi tes yang akan mereka hadapi seperti tes kesehatan, psikologi, mental ideologi dan akademik.


Mayor Inf Wahidin Sobar  menyampaikan bahwa jumlah masyarakat di daerah perbatasan yang berprofesi sebagai TNI AD sedikit jumlahnya, padahal potensi yang mereka miliki cukup baik terutama dalam hal fisik. Fisik mereka sudah terlatih secara tidak langsung oleh alam dimana setiap hari mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari seperti ke sekolah, pergi ke ladang dan gereja.


“Kami merasa bangga dengan para pemuda ini yang semangat berlatih dan mempersiapkan diri agar siap menghadapi tes nantinya. Mereka datang setiap hari ke Pos untuk belajar dan berlatih dan mereka ingin lolos. Kami memiliki kewajiban untuk menyiapkan mereka dengan optimal baik secara fisik dan mental dan kami akan sangat bangga apabila dari pelatihan yang kami selenggarakan ini mereka dapat lulus menjadi anggota TNI,” ujar Wadan Satgas.


Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

COMMENTS