Bupati Toba Resmikan Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Ajibata

Patrolihukum.com,

Aspek kesehatan merupakan hal yang sangat fundamental, aspek ini mampu memberikan dampak yang begitu signifikan terhadap sektor lainnya, seperti pandemi covid-19 yang berlangsung hingga saat ini, berkembang dari masalah kesehatan, menjadi masalah sosial, ekonomi, dan keuangan global.

Setidaknya covid-19 menyadarkan kita, untuk menempatkan aspek kesehatan menjadi sesuatu hal yang sangat penting dan mendesak untuk dilakukan, melalui peningkatan kesehatan, pencegahan, penyembuhan, dan pemulihan penyakit.

Hal tersebut disampaikan Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya, pada peresmian Gedung Baru UPT Puskesmas Rawat Inap Ajibata, Desa Parsaoran Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Selasa (8/3/2022).

Lebih lanjut, Pembangunan Puskesmas  merupakan bagian terpenting dari upaya pemerintah untuk meningkatkan fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

Dengan harapan masyarakat semakin mudah mendapatkan fasilitas kesehatan yang cepat, dekat, berkualitas dan memuaskan, sehingga terwujud pula kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi masyarakat, sebagai investasi pembangunan SDM yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Para petugas kesehatan, baik dokter, perawat, maupun tenaga kesehatan lainnya, juga diminta untuk terus termotivasi dan bersemangat, dalam menjalankan tugasnya, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan sikap yang ramah, tulus, dan ikhlas, tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan serta status sosial lainnya.

Sementara Tuan Nasser Sirait, sebagai tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas pembangunan Puskesmas Ajibata ini.

Ia mengungkapkan persoalan, bahwa dokter-dokter yang  bertugas selama ini di Puskesmas Ajibata mohon ditinjau, karena sering tidak ada di tempat.

Selanjutnya ia bermohon agar pelayanan petugas Puskesmas Ajibata ditingkatkan di kemudian hari.

Wakil Ketua DPRD Toba, Candrow Manurung juga menyampaikan harapan, agar Puskesmas ini bisa  sangat mendukung kegiatan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

Ia juga berharap peningkatan fasilitas dan SDM yang handal untuk memberikan pelayanan prima.

Rangkaian peresmian ini dimulai dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Januari Sirait, M.Th.

Sesudah seremoni kata-kata sambutan,  Bupati dan rombongan memberikan secara simbolis pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak-anak Balita. 

Disambung kemudian pemberian beasiswa CSR Bank Sumut  kepada siswa SD dan SMP di Ajibata.

Selanjutnya dilakukan penandatangan prasasti peresmian oleh Bupati Toba dan pemotongan pita yang  dilakukan Ketua Tim PKK Toba Ny.Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus.

Kemudian Bupati dan rombongan meninjau sejumlah ruangan di gedung Puskesmas Ajibata yang baru ini.

Turut hadir dalam peresmian Puskesmas, Tokoh masyarakat Viktor Silalahi, perwakilan Aqua Farm, plt. Kadis Kesehatan Toba dr.Juliwan Hutapea, Plt.Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu,Kepala Puskesmas Ajibata dr.Palmina Sihombing, dan sejumlah pejabat lainnya.(PH.Toba)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال