BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Gencar Laksanakan Komsos, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Dapat Tempat Di Hati Warga

Patrolihukum.com, (Yahukimo, Selasa 22 Maret 2022).  Tugas pokok menciptakan situasi agar tetap aman yang diemban oleh Satgas Kodim Yalimo Y...

Patrolihukum.com,

(Yahukimo, Selasa 22 Maret 2022).  Tugas pokok menciptakan situasi agar tetap aman yang diemban oleh Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS di wilayah penugasan terlaksana dengan baik, hal ini tidak terlepas dari usaha personel Satgas yang selalu melaksanakan pembinaan teritorial terhadap warga di wilayah penugasan, salah satunya di Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Papua.


Letda Inf Yulianus Gebze selaku Danpos Satgas yang berada di Distrik Kurima menyampaikan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan personel Satgas selama ini sudah membuahkan hasil, bukan saja hanya sekedar situasi yang tercipta selalu aman dan damai namun kehadiran personel Satgas sudah diterima di hati warga.


Hal ini terlihat di saat para personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS melaksanakan kegiatan anjangsana, warga sangat antusias untuk kumpul walau hanya sekedar mengobrol.


“Saat kami pertama tiba di Distrik Kurima untuk melaksanakan tugas pengamanan, masih banyak masyarakat yang enggan untuk bertemu. Namun seiring waktu berjalan dan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan dalam usaha membantu dan mendekatkan diri terhadap warga, hal ini membuahkan hasil,” ungkap Letda Inf Yulianus.


“Selain warga yang selalu menyambut kami dengan ramah saat berkunjung, para warga juga tidak sedikit yang datang ke pos untuk sekedar berbincang atau meminta bantuan pelayanan kesehatan, ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami karena kami menganggap keberadaan kami berguna bagi warga,” tambah Danpos.


Hal senada juga diungkapkan oleh Bapak Elias Elokpere, 40 tahun yang mengatakan bahwa keberadaan personel Satgas 751 merupakan berkat dari Tuhan.  “Kami sangat senang dan sayang dengan abang-abang Yonif 751 yang ada sekarang ini, mereka selalu datang ke rumah-rumah warga, kadang bawa sesuatu yang bisa kami makan juga bawa obat-obatan untuk kami kalau lagi sakit,” tuturnya.


“Hubungan kami sudah sangat dekat, terbukti dalam waktu dekat abang-abang ini mau selesai tugas banyak mama-mama yang bersedih,” ucap Bapak Elias.


Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P selaku Komandan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menyampaikan rasa bangga atas apa yang sudah dilakukan oleh personel Satgas. “Saya merasa bangga atas apa yang telah dilakukan oleh jajaran personel Satgas untuk membantu dan menciptakan hubungan yang baik terhadap warga di wilayah penugasan,” ucapnya.


“Menciptakan situasi dan kondisi agar tetap aman dan mendapat tempat di hati rakyat merupakan salah satu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Dansatgas.


Autentikasi : Pen Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS

COMMENTS