PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DALAM RANGKA HUT-23 KABUPATEN TOBA, POLTAK SITORUS DAN Ny. RITA MARLINA POLTAK SITORUS TINJAU PUSKESMAS PORSEA

Patrolihukum.com,

Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, kembali meninjau pelayanan kesehatan masyarakat mulai dari pemberian vaksinasi, pengobatan gratis, pelayanan KB, dan pemberian makanan tambahan bagi bayi dan ibu hamil di puskesmas Porsea, Selasa 8 Maret 2022. 


Kepada ibu-ibu yang mempunyai anak balita dan yang sedang hamil, Bupati berpesan agar menjaga kesehatan tubuh, dan banyak mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. 


"Semoga dengan bantuan makanan tambahan ini, kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil dapat terpenuhi sehingga anak yang dilahirkan juga sehat, sehingga harapan kita akan generasi yang sehat dan produktif kedepannya dapat tercapai," ujar Bupati. 


Pada kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Toba, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus, yang turut mendampingi Bupati, menjelaskan kepada ibu-ibu yang sedang hamil tentang pentingnya air susu ibu (ASI) bagi tumbuh kembang anak. 


"ASI itu udah paling bagus, gizinya lengkap. Ibu-ibu jangan malu kasih ASI ke anak, kalau sayang anak, ayo berikan ASI eksklusif. Dengan ASI, ikatan batin antara ibu dan anak juga lebih kuat," kata Rita Marlina. 


"Selama memberikan ASI, makan harus dijaga. Makanan bergizi itu tidak harus mahal, tahu, tempe dan telur, itu makanan bergizi dengan harga terjangkau. Tetaplah berfikir positif, tetap berpengharapan kepada Tuhan, karena kondisi mental ibu akan berdampak terhadap anak yang dikandung," ujarnya lagi. 


Selanjutnya dijelaskan bahwa makanan bayi yang dibagikan adalah makanan tambahan bagi balita yang diberikan setelah berumur 6 bulan. Sampai umur 6 bulan, sebaiknya anak diberi ASI secara eksklusif. 


Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Porsea, Kepala Puskesmas Porsea, dan Lurah Porsea turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut.(PH.Toba)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال