Pimpin Apel Gabungan Pam Waskita Kunjungan RI 2, Ini Penekanan Dandim 0502/JU

Patrolihukum.com,

Jakarta Utara – Komandan Kodim 0502/JU  Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA pimpin apel gabungan Pengamanan Waskita kunjungan Wakil Presiden RI Prof. Dr ( H.C ) KH. Ma'ruf Amin dalam rangka meninjau persediaan beras dan mesin pengelolaan beras di Gudang Bulog Jl. Pelapa Raya Kel. Kelapa Gading Barat Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat  (11/03/2022) .


Apel Pam Waskita diikuti 289 personel gabungan dari Kodim 0502/JU, Polres Metro Jakut, Denpom, Intel Gabungan, Yon Arhanud-6/BAY, EOD Zipur dan Paspampres. 


Dandim  0502/JU  Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA  dalam arahannya menyampaikan, kunker Wakil Presiden meninjau gudang Bulog  di wilayah Jakarta Utara merupakan sebuah kebanggan bagi kesatuan wilayah, untuk itu mari kepercayaan yang diberikan kepada kita semuanya, dapat dilaksanakan penanganannya semaksimal mungkin guna terciptanya keamanan dan ketertiban saat kunjungan tersebut.


“Tujuan dilaksanakan Apel Pam Waskita merupakan kewajiban kita sebagai satuan komando kewilayahan untuk memberikan kepastian atas keamanan wilayah dalam kunjungan  Wakil Presiden dengan terciptakan situasi kondusif," kata Dandim.


Ditambahkan Dandim bahwa apel pasukan sarana koordinasi antar instansi sehingga perubahan situasi di lapangan dapat dikoordinasikan dengan cepat sehingga diperlukan pemahaman dan ketegasan dalam pengamanan guna menjamin kelancaran kunker Wakil Presiden.


“Kita melaksanakan semaksimal mungkin selama 2 jam fokus kegiatan pengamanan dalam melaksanakan tugas yang sudah ditetapkan, agar dapat dipertanggungjawabkan. Setiap personel yang terlibat pengamanan agar menguasai secara teknis tugas pokok dan fungsi masing-masing secara profesional.” tegas Frega .


Dandim berharap, agar personel dapat memedomani Prosedur tetap pengamanan, memahami tugas masing – masing dalam pengamanan ini sesuai plotingan yang sudah diberikan. Mewaspadai pengamanan rute, mencegah kelengahan anggota, memegang teguh disiplin anggota.


Sumber Pendim 0502/JU

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال